Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Astra (ASII) Ini Nikmati Pertumbuhan Penjualan Truk

PT UD Trucks Astra Motor Indonesia yang dibawah Astra International (ASII) mengandalkan sektor tambang batu bara dan perkebunan sawit sebagai pasar utama truk.
UD Trucks Kuzer. /UD Trucks
UD Trucks Kuzer. /UD Trucks

Bisnis.com, JAKARTA — PT UD Trucks Astra Motor Indonesia yang dibawah Astra International (ASII) mencatatkan peningkatan tipis sepanjang Januari-September 2023 dengan mengandalkan sektor pertambangan seperti nikel dan batu bara.

Marketing and Business Development Head PT UD Trucks Astra Motor Indonesia Christine Arifin mengatakan adanya faktor pemulihan perekonomian, serta sektor pertambangan batu bara dan logam nikel yang disebut masih ada ruang untuk tumbuh.

“Peluang pasar yang masih terus tumbuh datang dari kedua sektor ini,” ujar Christine kepada Bisnis, Kamis (19/10/2023).

Adapun, UD Trucks memasang target penjualan di level 1.800 unit sampai akhir tahun ini. Demi mengejar target tersebut, entitas ASII itu juga akan fokus untuk sektor industri dan logistik.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan truk dari UD Trucks secara wholesales mencapai 1.417 unit sepanjang Januari-Agustus 2023, naik 0,7% dibanding periode sama tahun lalu (YoY) sebanyak 1.407 unit.

Berkaca dari data tersebut, maka penjualan UD Trucks saat ini sudah mencapai 78,72% dari target 1.800 yang dicanangkan sampai akhir 2023.

Secara rinci, penjualan UD Trucks sepanjang Januari-September 2023 berasal dari medium truck mencapai 63 unit, sedangkan sisanya berasal dari heavy truck dengan capaian 1.352 unit.

“Dalam upaya mencapai target penjualan kami terus mengedepankan pelayanan menyeluruh bagi pelanggan kami dengan penyediaan service dan part yang terjamin,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper