Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Honda Brio Meningkat 32,28 Persen Januari-Agustus 2023

Penjualan Honda Brio melesat 32,38 persen sepanjang Januari-Agustus 2023 yakni mencapai 35.523 unit
Penjualan Honda Brio Meningkat 32,28 Persen Januari-Agustus 2023. Honda Brio RS. /HONDA
Penjualan Honda Brio Meningkat 32,28 Persen Januari-Agustus 2023. Honda Brio RS. /HONDA

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan mobil low cost green car (LCGC) dari Honda melalui model Brio mengalami peningkatan 32,38 persen sepanjang Januari-Agustus 2023.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil LCGC Honda melalui model Brio mencapai 35.523 unit sepanjang Januari-Agustus 2023 atau naik 32,38 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Business Innovation and Marketing & Sales Director Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan mobil LCGC masih menjadi salah satu segmen yang paling dinikmati para konsumen lantaran dinilai paling sesuai untuk para first-time buyer.

Dia pun mengatakan Honda akan selalu mengembangkan produk-produk untuk segmen LCGC baik untuk model-model yang sudah dipasarkan dengan adanya penyegaran maupun produk-produk yang akan dirilis nantinya.

Para first-time buyer pun disebut lebih selektif untuk memiliki mobil baru dengan mempertimbangkan beberapa faktor seperti nilai yang tinggi, merek yang terpercaya, efisiensi bahan bakar, biaya operasional yang murah, serta nilai jual kembali yang tinggi.

“Seperti Honda Brio yang pada bulan Mei lalu juga telah mengalami penyegaran. Kedepannya kami terus berupaya untuk memberikan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan kondisi pasar di Indonesia,” ujar Billy kepada Bisnis, Rabu (20/9/2023).

Sebagai informasi, Honda Prospect Motor baru saja meluncurkan New Brio RS dan Satya facelift seharga mulai dari Rp165,9 juta dan Rp233,9 juta pada Mei 2023.

Perubahan yang paling mencolok dari Brio facelift ini dapat dilihat dari eksterior, sedangkan untuk mesinnya tidak ada perubahan, dan masih tetap dibekali dengan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS.

Brio Satya memiliki lampu depan baru LED dengan DRL, pelek alloy 15 inci dark chrome, dan head unit baru, Sementara itu, untuk versi RS punya grill depan baru, lampu bohlam dengan DRL pelek alloy 14 inci two tone, tampilan belakang yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper