Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lexus Targetkan Kontribusi Kendaraan Listrik Capai 60 Persen per Bulan

Lexus Indonesia berharap kontribusi penjualan kendaraan listrik mencapai 60 persen dari total penjualan setiap bulannya.
Lexus Hybrid Art. /Lexus
Lexus Hybrid Art. /Lexus

Bisnis.com, JAKARTA — Lexus Indonesia berharap kontribusi penjualan kendaraan listrik mencapai 60 persen dari total penjualan setiap bulannya. Bahkan Lexus juga tidak menutup kemungkinan kendaraan listrik berkontribusi sepenuhnya atas penjualan.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan berupaya mengoptimalkan penjualan model elektrifikasi setiap bulannya, dan berupaya memaksimalkan produk elektrifikasinya menjadi lebih besar sehingga komposisi penjualan bisa mencapai 100 per tahun dalam beberapa tahun mendatang.

“Setiap bulannya kami berharap kendaraan elektrifikasi yang kami jual bisa mempunyai komposisi lebih dari 60 persen dari total penjualan,” ujar Bansar kepada Bisnis, Senin (18/9/2023).

Lebih lanjut, dia mengatakan Lexus tengah fokus untuk menyajikan varian kendaraan listrik yang mampu memenuhi kebutuhan pasar yang bervariasi. Terlebih lagi kendaraan listrik saat ini masih didominasi oleh jenis hybrid.

Meski demikian, dia menyebut varian kendaraan listrik murni atau BEV juga mulai menjadi pilihan konsumen terutama penggunaan kendaraan mewah yang menginginkan sensasi kendaraan listrik.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kendaraan listrik dari Lexus sepanjang Januari-Agustus 2023 mencapai 995 unit, naik 533 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Capaian dari penjualan kendaraan listrik tersebut berkontribusi sekitar 65,16 persen dari total penjualan wholesales Lexus sepanjang Januari-Agustus 2023.

Dari 995 unit kendaraan listrik tersebut, sebanyak 110 unit merupakan jenis BEV, 837 unit kendaraan hybrid, dan 48 unit merupakan plug-in hybrid (PHEV).

Rinciannya, dari kendaraan BEV sebanyak 30 unit merupakan model UX 300e, dan 80 unit merupakan model RZ 450e.

Selanjutnya, untuk kendaraan hybrid sebanyak 611 unit merupakan model RX 350h, sebanyak 134 unit model ES 300h, 49 unit model RX 450h, 33 unit model RX 500h, 6 model UX 250 h, dan 4 model LS 500 h.

Sementara penjualan untuk PHEV hanya berasal dari model RX 450h+ sebanyak 48 unit sepanjang Januari-Agustus 2023.

Bansar pun mengatakan salah satu yang mendukung penjualan dari kendaraan elektrifikasi Lexus adalah line-up yang semakin lengkap ditambah performa kendaraan yang sangat mumpuni.

Hal ini tidak hanya berkaitan dengan efisiensi bahan bakar, tetapi juga performa dalam berkendara yang nyaman, serta kualitas dan durabilitas dari produk elektrifikasi Lexus Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper