Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Lexus Agustus 2023 Meroket, Terdongkrak Kendaraan Listrik

Penjualan Lexus pada Agustus 2023 secara wholesales mencapai 236 unit, naik 98,31 persen dibandingkan Juli 2023 sebanyak 119 unit.
Lexus RX. Lexus
Lexus RX. Lexus

Bisnis.com, JAKARTA — Penjualan mobil Lexus Indonesia mengalami peningkatan hampir dua kali lipat pada Agustus 2023 seiring tingginya permintaan untuk kendaraan listrik.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Lexus pada Agustus 2023 secara wholesales mencapai 236 unit, naik 98,31 persen dibandingkan Juli 2023 sebanyak 119 unit.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, penjualan pada Agustus 2023 dipengaruhi oleh permintaan dari model RX Series yang terdiri atas RX 350, RX 350h, RX 450h+, dan RX 500h F SPORT+.

Tingginya permintaan untuk kendaraan listrik juga diikuti oleh model-model lainnya, seperti ES 300h dan RZ 450e.

“Peningkatan pada Agustus 2023 didukung oleh peningkatan penjualan kendaraan elektrifikasi Lexus yang beragam, yaitu hybrid EV, performane hybrid EV, plug-in hybrid EV, dan battery EV,” ujar Bansar kepada Bisnis, Selasa (12/8/2023).

Adapun, untuk mendongkrak penjualan pada September 2023, Lexus Indonesia akan terus memasarkan, serta fokus untuk memenuhi permintaan kendaraan elektrifikasi sebagai bentuk kontribusi terhadap masyarakat yang netral karbon.

Lexus Indonesia juga berencana untuk tidak memproduksi mobil internal combustion engine (ICE) seiring ramainya lini produk mereka untuk kendaraan elektrifikasi.

Meski demikian, hal ini masih akan bergantung pada kepercayaan diri, dan kenyamanan konsumen untuk menggunakan kendaraan elektrifikasi.

Adapun, Lexus Indonesia menghadirkan seluruh jenis kendaraan listrik mulai dari hybrid, battery electric vehicle (BEV), hingga plug-in hybrid EV (PHEV) agar para konsumen dapat memilih kendaraan elektrifikasi sesuai dengan preferensi masing-masing.

Langkah Lexus yang menghadirkan beragam jenis kendaraan elektrifikasi juga supaya konsumen memiliki banyak pilihan untuk secara perlahan beralih dari kendaraan ICE menuju elektrifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper