Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramaikan Pasar Kendaraan Niaga, Auto2000 Genjot Penjualan Toyota Rangga

Auto2000 akan menggenjot penjualan model Toyota Rangga Concept seiring dengan besarnya potensi model tersebut.
Toyota Rangga Concept/Toyota Astra
Toyota Rangga Concept/Toyota Astra

Bisnis.com, JAKARTA - Auto2000 akan menggenjot penjualan model Toyota Rangga Concept seiring dengan besarnya potensi fleksibiltasnya dan juga sebagai upaya meramaikan pasar kendaraan niaga atau commercial vehicle (CV).

Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara mengatakan Toyota Rangga Concept yang menggunakan konsep Innovative Multi-purpose Vehicle (IMV) 0 berbalut konsep karoseri yang memiliki fleksibilitas bagi konsumen.

Menurutnya, mobil komersial dengan konsep tersebut memiliki segmen yang sangat tinggi dengan adanya fleksibilitas untuk melakukan konversi seperti menjadi mobil box maupun jenis lainnya.

“Jadi memang nanti akan kembali lagi kerja sama dengan karoseri,” ujar Tara di ICE BSD dikutip Kamis (17/8/2023).

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya sedang fokus untuk mempelajari situasi pasar Indonesia dari hulu hingga ke hilir agar lebih tepat sasaran ketika produk ini nantinya resmi meluncur.

Dia pun menuturkan saat ini belum ada model bisnis yang didesain untuk dijual oleh Auto2000, tetapi dia tidak menutup kemungkinan untuk membuat price list atau daftar harga khusus dari produk Rangga tersebut.

“Kami mau riset dulu market-nya yang akan tepat di segmen mana,” tuturnya.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy sebelumnya mengatakan kehadiran Rangga bakal memberikan keleluasaan kepada para konsumen, seiring dengan konsep mobil Rangga yang memiliki fleksibilitas bagi kebutuhan konsumen.

“Harapannya, ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Sejauh ini sudah ada tiga yang dikaroseri, jadi mobil servis, mobil kafe, dan ambulans,” katanya.

Sementara itu, Head Public Relations PT Toyota Astra Motor Dimas Aska menjelaskan pada dasarnya kendaraan niaga dibawa untuk kebutuhan yang berbeda-beda mulai dari mobil boks, mobil kafe, charger, dan bahkan ambulans.

Adanya perbedaan tersebut membuat Toyota Astra Motor mengadakan kompetisi "Toyota Rangga Concept Design" guna memunculkan kendaraan niaga ini dengan lebih banyak fungsi dan layanan bagi masyarakat luas.

“Harapannya dengan kontes desain ini akan muncul berbagai ide yang tidak kita sadari sebelumnya. Seperti ide-ide yang banyak membuat UMKM membutuhkan komersial menjadi lebih banyak dan lebih positif lagi,” kata Dimas di ICE BSD pada Jumat (11/8/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper