Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Mobil Baru di GIIAS 2023, Kendaraan Listrik Mendominasi

Pada gelaran GIIAS 2023, masing-masing pabrikan berupaya memperkenalkan model anyar berbasis listrik. Mulai dari hybrid hingga BEV.
Tampilan Mitsubishi New SUV/Bisnis
Tampilan Mitsubishi New SUV/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 kembali digelar pada hari ini, Kamis (10/8/2023). Pembukaan pameran otomotif ini akan berlangsung selama 11 hari.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto secara langsung membuka pameran. Berbagai agen pemegang merek bakal meluncurkan model anyar maupun memamerkan mobil konsep pada pameran kali ini.

Sebanyak 49 merek kendaraan bermotor ikut memeriahkan GIIAS 2023. Dari jumlah itu, 29 merek merupakan mobil penumpang, antara lain Toyota, Lexus, Mitsubishi, Audi, BMW, Chery, DFSK, Hyundai, Wuling, Suzuki, BMW, Mercedes Benz, MG, Volvo, Subaru, Volkswagen, Nissan, hingga merek pendatang baru seperti Ora, Neta, dan Seres.

Selanjutnya dari jajaran mobil komersial, terdapat lima merek peserta mencakup Hino, Isuzu, Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trcks. Sisanya, sejumlah 15 merek berasal dari roda dua, antara lain Alva, Aprillia, Astra Honda Motor, Benelli, hingga Vespa.

Mengikuti tren dalam beberapa tahun belakangan, GIIAS 2023 pun semakin disemarakkan dengan produk-produk berbasis elekrik. Berbagai APM meluncurkan maupun memperkenalkan mobil listrik dari beragam teknologi.

Berikut daftar model mobil baru pada ajang GIIAS 2023:

  • 1.       Mobil Listrik Neta

 

Produsen asal China Neta yang telah mendirikan PT Neta Auto Indonesia bakal memperkenalkan jajaran produk mobil listrik secara perdana pada ajang GIIAS 2023. Neta sendiri berencana merakit mobil secara lokal bekerjasama dengan PT Handal Indonesia Motor. Perakitan bakal beroperasi pada kuartal kedua tahun ini.

 

Produk Neta yang bakal diluncurkan pada GIIAS 2023 adalah Neta U, Neta V, dan Neta S.

 

  • 2.       Great Wall Motor

Great Wall Motor yang di Indonesia masuk dalam konglomerasi merek Indomobil Group bakal memperkenalkan jajaran produk seperti Haval, Ora, dan Tank. Dari beberapa lini merek tersebut, Ora Good Cat masih menjadi misteri sebagai produk mobil listrik yang telah mencatatkan rekor penjualan di Thailand.

 

  • 3.       Honda CR-V Hybrid

Sebagai salah satu APM dengan predikat lima besar penjualan domestik, Honda mulai mengebut model listrik melalui perkenalan CR-V Hybrid. Model anyar ini secara resmi akan dipamerkan pada ajang GIIAS 2023.

 

  • 4.       KIA EV 9

 

KIA EV9 diperkirakan bakal meramaikan ajang GIIAS 2023. KIA yang merupakan jajaran merek di bawah Indomobil Group pun telah menjajakan mobil listrik KIA EV 6.

 

  • 5.       Toyota Alphard Hybrid

 

Sementara dari prinsipal Jepang, Toyota kembali memperkuat lini elektrifikasinya dengan kehadiran Alphard Hybrid. Walau belum dicetuskan secara resmi, kehadiran MPV mewah berbasis listrik ini telah meluncur lebih dulu di Jepang.

 

  • 6.       Serena E Power

 

Sementara dari Nissan yang memiliki teknologi elektrifikasi dengan istilah E Power tak kalah ketinggalan. Pada ajang GIIAS 2023 ini, Nissan bakal meluncurkan Nissan Serena E Power.

 

  • 7.       Hyundai Ioniq 6 dan Stargazer X

 

Hyundai yang telah mendominasi penjualan mobil listrik berbasis baterai (BEV) berkat kehadiran Ioniq 5, diperkirakan bakal meluncurkan Ioniq 6 pada GIIAS 2023. Selain itu, Hyundai juga dipastikan bakal merilis jagoan anyar segmen LMPV, Stargazer X.

 

  • 8.       SUV Mitsubishi
  •  

Mobil konsep Mitsubishi XFC pun bakal disulap menjadi produk massal oleh Mitsubishi Motors. Prototipe produk massal itu telah diperkenalkan dengan tajuk New SUV Mitsubishi. Secara resmi, Mitsubishi bakal menyematkan nama dan memperkenalkan jagoan baru ini pada ajang GIIAS 2023.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper