Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Varian Hybrid, Toyota Alphard dan Vellfire Generasi Baru Meluncur

Toyota Motor Corporation (TMC) resmi meluncurkan model generasi terbaru dari mobil keluarga mewah yakni Alphard dan Vellfire.
Toyota Motor Corporation (TMC) resmi meluncurkan model generasi terbaru dari mobil keluarga mewah yakni Alphard dan Vellfire. /toyota.co.jp
Toyota Motor Corporation (TMC) resmi meluncurkan model generasi terbaru dari mobil keluarga mewah yakni Alphard dan Vellfire. /toyota.co.jp

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Motor Corporation (TMC) resmi meluncurkan model generasi terbaru dari mobil keluarga mewah yakni Alphard dan Vellfire, seharga kurang dari satu miliar di Jepang.

Sebagai mobil MPV mewah ikonik, Alphard dan Vellfire baru telah ditingkatkan dalam hal performa dasar, seperti pengurangan getaran dan kebisingan, penghematan bahan bakar, dan dinamika berkendara, mengutip situs resmi global.toyota pada Kamis (22/6/2023).

Dari sisi mesin, kedua mobil ini memiliki efisiensi bahan bakar kendaraan yang ditingkatkan, dan kelas 2WD baru telah tersedia untuk varian hybrid.

Alphard bensin menggunakan mesin 2AR-FE empat silinder yang dapat memuntahkan tenaga 180 hp dengan torsi 235 Nm pada 4,100 rpm. Sedangkan, Vellfire mendapatkan mesin bensin turbocharged 2.4 liter T24A-FTS bertenaga 275 hp dan torsi 430 Nm.

Adapun, spesifikasi mesin hybrid yang digabungkan dengan mesin DOHC empat silinder segaris 2,5 liter (A25A-FXS) untuk menghasilkan performa berkendara yang luar biasa, dengan output sistem maksimum 184 kW.

Toyota Hybrid System juga menjamin efisiensi bahan bakar yang luar biasa, dengan kelas Executive Lounge E-Four mencapai penghematan bahan bakar 16,5 km per liter. Sementara untuk Drivetrain 2WD tersedia untuk efisiensi bahan bakar yang lebih besar, dengan kelas Executive Lounge 2WD yang menghasilkan penghematan bahan bakar 17,5 km per liter.

Kemudian, mobil bongsor ini dibangun menggunakan platform terbaru yaitu TNGA-K dengan beberapa peningkatan, salah satunya peredam getaran yang dialami penumpang. Peningkatan ini menghasilkan pengurangan getaran sekitar 30 persen.

Tampilan eksterior Alphard dan Vellfire menampilan desain baru mengusung tema Forceful x Impact Luxury. Desain membuatnya lebih kekar dan tampil lebih premium. Sementara, interior juga mendapat pembaharuan dengan tata letak pada ruang kabin sehingga terkesan lebih luas dari baris pertama dan kedua 5 mm dan 10 mm untuk baris dua ke tiga .

“Dikembangkan dari konsep " the joy of comfortable mobility" untuk menciptakan ruang di mana setiap orang, mulai dari pengemudi hingga penumpang kursi belakang, dapat memberikan kenyamanan dalam perjalanan,” tulis Toyota.

Sebagai informasi, harga Alphard generasi baru ini mulai dijual sekitar Rp568 juta - Rp916 juta, sementara Vellfire dibanderol mulai Rp684 juta - Rp937 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper