Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Bukukan Transaksi Rp379 Miliar

Ajang pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 mencatatkan total transaksi senilai Rp379 miliar.
Suasana Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 yang berlangsung 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. /Bisnis-Anshary Madya Sukma
Suasana Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 yang berlangsung 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. /Bisnis-Anshary Madya Sukma

Bisnis.com, JAKARTA – Ajang pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 mencatatkan total transaksi senilai Rp379 miliar selama periode penyelenggaraan 17-21 Mei 2023.

Dyandra, selaku promotor acara kendaraan listrik ini, menyampaikan PEVS 2023 telah menarik sebanyak 30.850 pengunjung. Jumlah tersebut diklaim sebagai minat masyarakat terhadap perkembangan industri kendaraan listrik semakin tinggi.

Kepala Staff Presiden (KSP) sekaligus Ketua Umum Periklindo Moeldoko menyebutkan, selain menjadi ajang untuk menampilkan kendaraan listrik, PEVS 2023 juga menjadi kesempatan untuk sosialisasi kebijakan pemerintah dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik.

"Kami sangat bangga dengan kesuksesan PEVS 2023 dan antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat. Pameran ini telah membuktikan bahwa minat terhadap kendaraan listrik semakin meningkat di Indonesia," ujar Moeldoko melalui siaran pers, Senin (29/5/2023).

Project Manager PEVS Rudi MF menyampaikan, pameran kali ini tidak hanya sebagai ajang promosi, melainkan berfokus juga pada beberapa model bisnis, seperti business-to-consumer, (B2C) business-to-business (B2B), dan business-to-government (B2G).

“PEVS 2023 bukan hanya sekadar ajang promosi yang fokus pada aspek B2C, B2B, dan B2G. Kami juga telah mengintegrasikan elemen literasi dan edukasi melalui rangkaian seminar dan talkshow,” ujar Rudi.

Selama 5 hari penyelenggaraan, PEVS 2023 telah menampilkan kendaraan listrik baru, baik motor maupun mobil, seperti Wuling Bingo yang merupakan mobil listrik paling baru yang dipamerkan Wuling. Hanya saja, pabrikan asal China itu masih belum berencana memasarkannya di Indonesia.

Kemudian, pengenalan brand mobil listrik baru yang tergabung pada PT Sokonindo Automobile, Seres tampil di acara ini. Bahkan, brand baru tersebut menampilkan mobil listrik mungil penantang Air ev, yaitu Seres E1.

Adapun, dari segmen komersial, PT Mobil Anak Bangsa telah memamerkan kendaraan listrik lengkap. Mulai dari model double cabin, metropod, bus hingga truk listrik meramaikan PEVS 2023.

Sementara itu, PT Benelli Motor Indonesia juga resmi meluncurkan motor listrik terbaru Keeway EV Anne seharga Rp19,8 juta on the road (OTR). Motor ini satu-satunya kendaraan roda dua yang diluncurkan pada PEVS 2023.

Dyandra dan Periklindo menyampaikan siap kembali menghadirkan penyelenggaraan PEVS 2024 yang akan dihelat pada 30 April - 5 Mei 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper