Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Alvez Dilego 1.700 Unit Sejak Launching Februari 2023

Wuling Motors menyebut mobil SUV model Alvez telah dilego 1.700 unit sejak launching pada Februari 2023.
Spesifikasi mobil Wuling Alvez/Wuling.id.
Spesifikasi mobil Wuling Alvez/Wuling.id.

Bisnis.com, SOLO - Mobil SUV kompak andalan Wuling, yaitu model Alvez telah dilego 1.700 unit dari peluncurannya di pameran IIMS 2023 pada pertengahan Februari 2023.

"Penjualan Alves cukup bagus sekarang ini sudah 1.700 lebih sejak launching karena kita kan baru deliver awal April," kata Brand and Marketing Wuling Motors, Dian Asmahani di Solo, Selasa (23/5/2023).

Dian menambahkan dari jumlah tersebut varian tertingginya yakni EX mendominasi penjualan sebesar 80 persen. Sisanya, 20 persen merupakan gabungan dari Alvez SE dan CE.

"Paling tinggi kalau untuk pemesanan itu EX kira-kira 80 persen lebih yang varian tertinggi. Tapi memang yang dideliver kebanyakan masih yang EX," tambahnya.

Kemudian, seperti halnya kinerja penjualan mobil keseluruhan. Dia juga menyebutkan penjualan Alvez sempat menyusut pada April 2023. Sebab, terdapat momen Hari Raya Idulfitri yang membuat waktu kerja berkurang.

Adapun, Dian juga menegaskan mobil yang bersaing dengan Hyundai Creta dan Honda H-RV itu memiliki inden yang cukup singkat dibanding untuk varian tertinggi, sedangkan tipe menengah dan paling rendah memiliki inden hingga Mei baru mulai dikirim ke pelanggannya.

"Alvez sudah mulai deliver, sebentar ini inden-nya. kalau untuk yang EX harusnya cepet kalau yang tengah [CE] sama bawah [SE] mungkin butuh waktu bulan depan sudah mulai bisa [dikirim]," ujarnya.

Sebagai informasi, Wuling Alvez ini telah disematkan mesin bensin NA 1.485 cc yang dapat menyemburkan tenaga 105 Hp pada 5.800 rpm dan torsi 143 nm pada 4.000 hingga 4.600 rpm.

Secara harga, varian tertinggi Wuling Alvez dibanderol seharga Rp295 juta untuk varian EX. Sedangkan, Alvez SE yang merupakan tipe terendah Rp209 juta dan Alvez CE Rp255 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper