Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sensasi Menjajal SUV Wuling Alvez dari Malang - Kediri, Irit BBM!

Dengan memperhatikan gaya berkendara dan kontur jalan, secara keseluruhan Wuling Alvez tipe EX masih terbilang hemat BBM.
Rombongan Wuling Alvez dalam rangkaian test drive tengah menempuh rute Malang-Kediri/Wuling
Rombongan Wuling Alvez dalam rangkaian test drive tengah menempuh rute Malang-Kediri/Wuling

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil SUV kompak besutan Wuling, yakni Alvez tak sekadar murah, tetapi juga memiliki paket yang lengkap untuk menjadi mobil andalan pengemudi berjiwa muda. Salah satunya, hemat bahan bakar.

Berdasarkan pengalaman test drive dengan rute Malang - Kediri, konsumsi BBM Wuling Alvez hanya mencapai 18 km per liter dengan jarak tempuh mencapai 86 km.

Capaian angka ini terbilang cukup irit, sebab rute yang dilintasi saat memacu mobil ini melewati kondisi jalanan yang cukup beragam mulai dari tanjakan, turunan, jalan berkelok hingga kepadatan volume kendaraan.

Adapun, perlu diingat bahwa jumlah tersebut kemungkinan berbeda pada setiap tipe mobil yang digunakan. Mobil yang digunakan tim test drive adalah varian tertinggi dari Alvez yakni tipe EX. Selain itu, jumlah keiritan BBM tergantung dari gaya berkendara dan tentunya kondisi jalan.

Kendati demikian, dengan dapur pacu Wuling Alvez yang tersemat yaitu mesin bensin NA 1.485 cc yang dapat mengeluarkan tenaga 105 Hp pada 5.800 rpm dan torsi 143 nm pada 4.000 hingga 4.600 rpm, masih ada kesan loyo. Rasanya, masih terbilang cukup kurang menggigit ketika bermanuver saat diajak untuk menyalip kendaraan atau kurang konstan.

Di sisi lain, Wuling Alvez memiliki keunggulan dari dari sisi hiburan dan fitur di interior. Pasalnya, kecanggihan yang terdapat pada mobil ini mulai dari fitur Wuling Indonesian Command (WIND) yaitu fitur perintah suara cerdas berbahasa Indonesia juga tak luput disematkan pada mobil SUV murah ini. Alhasil, pengguna akan semakin dimudahkan dalam dalam mengakses pengaturan pada kendaraan.

Speaker pada mobil ini juga sangat cukup untuk menunjang hiburan dari pelanggan, dari mulai bass yang berkualitas hingga kejernihan suara siap menyambut penggunanya.

Dari sisi kabin juga memiliki fitur yang lengkap, mulai dari display head unit yang cukup besar untuk menampilkan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Intelligent Cruise Assistance with Lane Keeping Assist, dan Lane Departure Warning.

Selanjutnya, setir mobil ini juga terbilang cukup ringan dengan tambahan power steering yang merespon cukup baik. Ada juga tumpuan tangan di tengah mobil sangat membantu pengemudi ketika merasa pegal, apalagi permukaannya sudah dilapisi soft touch yang empuk.

Selain itu, untuk kapasitas bagasi cukup lega mencapai 322 liter, serta kursi belakang bisa dilipat rata lantai untuk mendapatkan ruang bagasi yang lebih besar lagi.

Sebagai informasi, semua spesifikasi dan fitur itu dikemas dengan harga Rp295 juta untuk varian EX. Sedangkan, Alvez SE dan Alvez CE, masing-masing dilego seharga Rp209 juta dan Rp255 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper