Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Mobil Listrik Wuling Mei 2023, Spesifikasi dan Keunggulan

Harga mobil listrik Wuling saat ini lebih terjangkau dibandingkan mobil listrik yang lain. Berikut harga setiap tipe mobil listrik Wuling dan spesifikasinya.
Mobil listrik wuling/Wuling.id
Mobil listrik wuling/Wuling.id

Bisnis.com, JAKARTA - Cek harga mobil listrik Wuling masih sama pada bulan Maret 2023. Pembidik mobil listrik bisa pilih beberapa varian mobil Wuling saat ini salah satunya Wuling Air EV. Wuling Air EV merupakan mobil listrik kecil yang diproduksi oleh Wuling motors, perusahaan joint venture antara GM, SAIC, dan Liuzhou Wuling Motors

Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 dan menjadi salah satu mobil listrik terpopuler di pasar mobil listrik China. Air EV memiliki desain yang simple dan kompak, dengan dimensi yang kecil dan cocok untuk dikendarai di lingkungan perkotaan. 

Keunggulan Mobil Listrik

1. Hemat Biaya Bahan Bakar

Mobil listrik tidak menggunakan bahan bakar fosil, sehingga bisa menghemat biaya operasional jangka panjang. Biaya pengisian daya mobil listrik juga lebih murah, bila dibandingkan dengan membeli bahan bakar untuk mobil konvensional. 

2. Kinerja yang Lebih Baik

Mobil listrik ini biasanya memiliki akselerasi yang lebih cepat dan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan mobil konvensional, karena mobil listrik bisa memberikan torsi yang lebih tinggi pada putaran rendah. 

3. Ramah Lingkungan

Mobil listrik tidak menghasilkan emisi gas buang dan polusi udara. Sehingga lebih ramah lingkungan dan berkontribusi dalam mengurangi dampak perubahan iklim.

4. Biaya Perawatan Lebih Rendah

Mobil listrik memiliki lebih sedikit komponen mekanis dibandingkan mobil konvensional. Sehingga memerlukan perawatan yang lebih sedikit dan biaya perawatan jangka Panjang yang rendah. 

Daftar Harga Mobil Listrik Wuling

Wuling Air Ev Standard Range: Rp243 juta 
Wuling Air Ev Long Range: Rp299.5 juta
Wuling Air Ev long Range With Charging Pile: Rp315,5 juta.

Jarak Tempuh dan Spesifikasi Mobil Listrik Wuling

Jenis baterai yang digunakan pada mobil listrik Wuling air ev ini adalah Lithium Ferro-Phosphate (LFP) dengan kapasitas 17,3 kWh untuk model standar dengan jarak tempuh 200 kilometer. Sedangkan pada tipe model long range, wuling air ev menggunakan baterai yang sama dengan kapasitas 26,7 kWh yang menempuh jarak hingga 300 kilometer jika terisi penuh. 

Harga Mobil Listrik Wuling Mini EV

Mobil listrik Wuling jenis mini ev ini memiliki harga yang lebih terjangkau, yaitu sekitar 32.000 Yuan atau setara dengan RP. 70 juta (varian terendah). Dan 70.000 Yuan atau setara dengan Rp. 149 juta (varian terbatas)

Spesifikasi Mobil Wuling Mini EV

Mobil listrik Wuling ini memiliki dimensi mungil dengan 2.917 mm, 1.493 mm dan 1.621 mm (P x L x T), sedangkan jarak sumbu rodanya berukuran 1.940 mm. wuling mini ev memiliki jantung berupa motor listrik tunggal yang bisa menghembuskan tenaga sebesar 27 dk dan torsi 85 nM. Sedangkan kapasitas baterainya diberikan dua pilihan, yaitu baterai lithium-ion dengan kapasitas 9,3 kWh (120 km) dan baterai lithium-ion 13,9 kWh (170 km).

Itulah tadi beberapa informasi mengenai mobil listrik dan harga mobil listrik wuling yang harus kamu tau jika ingin beralih ke mobil yang lebih ramah lingkungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper