Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda CT125, Moda Andalan Mudik Ariel Noah

Honda CT125 lahir dari perkembangan konsep motor Honda Super Cub yang dikhususkan untuk treking.
Ariel Noah mudik dengan Honda CT125/ Instagram @ArielNoah
Ariel Noah mudik dengan Honda CT125/ Instagram @ArielNoah

Bisnis.com, JAKARTA - Vokalis band Noah Ariel membagikan momen mudiknya bersama motor klasik dari Honda CT125. Motor tracking tersebut pun dibanderol dengan harga Rp81,5 juta.

Dalam unggahan instagram Ariel, pria yang dikenal asal Bandung ini mengatakan selamat berbuka puasa dan dia sedang menjalankan ritual mudiknya.

“Selamat buka puasa… Ai mudik duluannn,” tulis Ariel dalam unggahan foto seperti dikutip pada Jumat (21/4/2023).

Warganet pun sontak berkomentar di unggahan tersebut, banyak yang salah fokus terhadap motor keluaran Honda tersebut. Kakak Audy Item dan gitaris band DeadSquad Stevi Item pun memberikan komentar, “Weh CT125.”

Motor inipun baru diluncurkan PT Astra Honda Motor  pada 2020 lalu. Motor ini pun memang diluncurkan sebagai sepeda motor bebek treking yang mudah dikendarai setiap hari, sekaligus menemani aktivitas treking saat menikmati alam.

Berdasarkan catatan Bisnis,com, Honda CT125 lahir dari perkembangan konsep motor Honda Super Cub yang tidak hanya untuk jalan perkotaan, tetapi juga beragam aktivitas outdoor.

Konsep tersebut diwujudkan melalui Honda CA100T Trail 50 yang diluncurkan pada 1961 untuk memenuhi permintaan motor yang dapat menemani bepergian ke pegunungan atau menjaga lahan pertanian luas, serta menemani hobi pengendaranya seperti berkemah dan memancing.

Pada 1964, nama CT lahir dan pertama kali digunakan pada Honda CT200 Trail 90. Pada 2020, produk yang sudah melegenda selama hampir 60 tahun ini didesain ulang dengan perspektif modern terbaru yang dibekali dengan teknologi terkini melalui Honda CT125.

Honda CT125 dibekali dengan mesin 125cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara ini mampu memberikan respon yang menyenangkan di perkotaan maupun pengalaman berkendara motor untuk trekking dan touring. Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1.

Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 6.5kW dicapai pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada rpm 4.500. Pada sisi desain, Honda CT125 membawa perpaduan antara gaya hidup modern dan fungsionalitas pada keseluruhan bodinya.

Desain lampu depan yang bulat berpadu dengan desain lampu sein kotak menjadi ciri khas dari Honda CT. Knalpot model ini didesain lebih tinggi untuk mempertahankan karakter sepeda motor trekking yang memberikan kesan kuat. Front fender yang terbuat dari besi semakin memperkokoh tampilan tangguh pada model ini.

Sisi fungsional dari desain Honda CT125 dapat terlihat dari posisi intake duct yang diposisikan tinggi untuk mengurangi debu yang masuk. Pada bagian belakang jok pengendara tersedia tempat besar untuk menaruh barang bawaan pengendara, dengan kapasitas maksimal 20 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper