Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Listrik: MG4 EV Ramaikan Pasar Mobil di Medan

Teknologi baterai MG4 EV memastikan jangkauan berkendara yang jauh dengan rentang 425 km.
Mobil listrik MG4 EV/ Istimewa
Mobil listrik MG4 EV/ Istimewa

Bisnis.com,JAKARTA- Pasar otomotif Kota Medan, Sumatra Utara kian semarak dengan masuknya produk terbaru dari Morris Garages Indonesia.

Merek otomotif asal Inggris itu kembali memperkenalkan produk terbaru untuk masyarakat Medan, MG4 EV, mobil listrik berteknologi tinggi dengan desain memukau ini dirancang dengan memperhatikan kebutuhan konsumen terlebih kaum milenial yang selektif dalam memilih produk ramah lingkungan dengan jejak karbon yang rendah tapi tetap menggabungkan gaya yang elegan berteknologi canggih.

Arief Syarifudin Marketing and PR Director MG Motor Indonesia menjelaskan bahwa MG4 EV adalah tambahan terbaru dari rangkaian kendaraan MG yang dikenal dengan teknologi mutakhir, kinerja superior, dan desain yang luar biasa. 

“Kami percaya bahwa MG4 EV adalah masa depan kendaraan listrik yang akan menjadi favorit di kalangan konsumen Indonesia untuk menjadi game-changer di pasar kendaraan listrik di Tanah Air termasuk di kota Medan,” terangnya dalam keterangan pers, Kamis (13/4/2023).

Dia melanjutkan, teknologi baterainya yang canggih memastikan jangkauan berkendara yang jauh dengan rentang 425 km dapat ditempuh dengan mudah oleh MG4 EV. Selain itu, produk ini  juga dilengkapi dengan kemampuan pengisian cepat, memungkinkan pengendara mengisi daya dengan cepat dan nyaman. 

Hanya dalam waktu 35 menit, atau 10-80 persen sudah dapat men-charge secara cepat dan maksimal. MG4 EV juga dilengkapi dengan motor listrik yang kuat yang memberikan performa dan akselerasi yang mengesankan, sekaligus menjadikannya mobil yang menyenangkan untuk dikendarai. 

Menilik lebih jauh tentang teknologi mutakhir, MG4 EV juga menawarkan fitur keselamatan prima. Mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBD, dan ESC, serta airbag untuk pengemudi dan penumpang. 

Belum lagi sistem keselamatan kelas dunia sudah tersemat dalam MG 4 EV sebut saja Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Lane Change Assist, Blind Spot Detection,  dan masih banyak fitur keselamatan yang canggih lainnya. Bahkan pengingat sabuk pengaman juga turut disematkan pada mobil ini. 

“Fitur keselamatan tersebut dapat membangun kepercayaan diri pengemudi saat meluncur di jalan raya dan membuat pengalaman berkendara bersama MG4 EV menjadi pengalaman yang sangat menjanjikan,” jelasnya. 

Kendaraan ini, tuturnya, juga dirancang dengan kabin interior yang lapang dan mewah yang menggunakan sejumlah bahan premium berteknologi mutakhir untuk pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan. 

Gaya futuristik terlihat dari sistem infotainment canggih dengan layar sentuh 10,25-inci yang sangat besar hingga sistem bantuan pengemudi yang canggih untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan. 

“Dengan desain yang mencolok, MG4 EV pasti akan menjadi pusat perhatian di jalan. Bodinya yang aerodinamis memiliki garis yang elegan, postur yang sporty, dan palet warna yang menawan yang pasti menarik perhatian kaum milenial yang menginginkan tampilan modern dan elegan,” tambahnya.

Lanjutnya, pada ramadan ini, MG menggelar program MG4 EV Drive the Happiness pada beberapa pusat perbelanjaan di Medan melalui fitur keunggulannya MG4 EV yaitu teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal dengan V2L (Vehicle to Load). 

Teknologi ini memungkinkan MG4 EV untuk menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil dan dapat dimanfaatkan oleh konsumen dengan mobilitas tinggi atau dalam keadaan darurat seperti untuk mengisi daya listrik smartphone, mesin kopi, skuter listrik, pemanas air, dan sebagainya. 

“Peluncuran MG4 EV menandai tonggak penting bagi MG dalam memperluas kehadirannya di Indonesia. Dengan fokus pada inovasi, keberlanjutan, dan kepuasan pelanggan, MG siap menjadi pemain besar di pasar otomotif Indonesia. Bersiaplah untuk menguasai jalan-jalan kota Medan dengan MG4 EV, sebagai langkah maju dalam teknologi dan gaya berkendara yang selaras dengan tren terkini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper