Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Mobil Termahal Di Dunia, Harganya Mencapai US$28,0 Juta

Harga mobil terus meningkat dari waktu ke waktu. Lantas, apa jenis mobil termahal di dunia? Temukan jawabannya disini.
10 Mobil Termahal Di Dunia, Harganya Mencapai $28,0 Juta - Dok. Rolls-Royce
10 Mobil Termahal Di Dunia, Harganya Mencapai $28,0 Juta - Dok. Rolls-Royce

Bisnis.com, JAKARTA - Dari dulu hingga kini, apabila ditanya mengenai mobil termahal di dunia pasti jawabannya adalah Mercedes Benz atau yang kerap disebut Mercy.

Mobil yang kerap digunakan oleh para pejabat ini ternyata bukanlah mobil termahal di dunia saat ini.

Lantas, apa mobil yang paling mahal di dunia? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini. 

Mobil Paling Mahal Di Dunia

  • Rolls-Royce Boattail ($28,0 Juta)

Mobil yang memiliki gelar sebagai mobil termahal di dunia saat ini merupakan suksesor dari Sweptail. Harga mobil termahal di dunia ini memang tidak masuk akal. Namun hal tersebut diimbangi dengan spesifikasi mobil yang ditawarkan. Boat-tail memiliki custom high-end interior dengan duotone eksterior yang berkelas.

2. Bugatti La Voiture Noire ($13,4)

Bugatti La Voiture Noire menjadi mobil termahal di dunia yang berasal dari Bugatti. Mobil ini dibekali mesin seperti Bugatti Chiron yaitu W16 quad-turbocharged 8,0 liter dengan kekuatan 1.470 tenaga kuda.

3. Rolls-Royce Sweptail ($12,8 juta)

Telah kita singgung sebelumnya, Rolls-Royce menduduki dua dari sepuluh tempat mobil paling mahal di dunia. Rolls-Royce yang satu ini diproduksi pada tahun 2017 silam. Mobil ini memiliki kekuatan 453 tenaga kuda.

4. Bugatti Cento Dieci ($9,0 juta)

Bugatti Cento Dieci diproduksi secara terbatas yaitu hanya 10 unit. Mobil ini diproduksi untuk memperingati 110 tahun Bugatti. Harga mobil termahal di dunia ini berkisar $9,0 juta. 

5. Mercedes-Benz Maybach Exelero ($8,0 juta)

Mercedes-Benz yang satu ini melakukan debutnya di tahun 2004. Mobil termahal di dunia ini menggunakan tulangan dari Maybach dan membekalinya dengan mesin V12 twin-turbo dengan kekuatan 690 tenaga kuda.

6. Pagani Codalunga ($7,4 juta)

Pagani Codalunga memiliki eksterior-interior bergaya steampunk. Mobil paling mahal di dunia ini dibekali dengan mesin V12 6,0 liter twin-turbocharged berkekuatan 829 tenaga kuda dengan transmisi tujuh kecepatan.

7.  SP Automotive Chaos ($6,4 juta)

Mobil termahal di dunia urutan ke-7 ini dibekali dengan mesin V10 4,0 liter twin-turbocharged dengan kekuatan 2.000 tenaga kuda. Sayangnya, mobil pabrikan SP Automotive masih jarang terdengar masyarakat umum. 

8. Bugatti Divo ($5,8 juta)

Bugatti Divo bisa dibilang versi ekstra dari Bugatti Chiron. Mobil ini lebih ringan sekitar 77 pound dari Chiron karena memiliki roda yang lebih ringan, intercooler carbon fiber, serta peniadaan peredam suara. Mobil termahal di dunia ini hanya diproduksi secara terbatas sebanyak 40 unit mobil.

9. Pagani Huayra Imola ($5,4 juta)

Berbeda harga $400.000 dengan Bugatti Mistral, mobil asal Pagani ini memiliki performa mesin kurang lebih sama dengan mesin V12 6,0 Liter twin-turbocharged. Teknologi tersebut mampu menghasilkan 827 tenaga kuda. Mobil ini merupakan mobil termahal kedua dari Pagani.

10. Bugatti Mistral ($5,0 juta)

Mobil termahal di dunia selanjutnya yaitu Bugatti Mistral. Harga mobil termahal ini mencapai Rp 77 Miliar. Mobil ini dibekali dengan mesin W16 yang bertenaga 1.577 tenaga kuda. Mobil ini unik karena mengadopsi beberapa bagian dari seri Bugatti Chiron, Bolide, dan Divo.

Itulah sederet merek mobil termahal di dunia. Sebanding dengan harganya, mobil tersebut juga dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni sehingga membuat penggunanya merasa nyaman dan eksklusif saat menggunakan kendaraan tersebut. Tidak menutup kemungkinan jika nantinya akan muncul beberapa jenis mobil baru yang harganya jauh lebih tinggi dibanding 10 mobil di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nuraini
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper