Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Mobil Tercepat di Dunia di Tahun 2023

Di dunia ini ternyata ada beberapa jenis mobil yang bisa melaju dengan sangat cepat. Berikut daftar mobil tercepat di dunia yang perlu diketahui.
Deretan Mobil Tercepat di Dunia di Tahun 2023 (dok. Bugatti)
Deretan Mobil Tercepat di Dunia di Tahun 2023 (dok. Bugatti)

Bisnis.com, JAKARTA - Pada umumnya, mobil akan melaju dengan kecepatan 170 km/jam.

Tapi, tahukah Anda kalau ternyata ada mobil tercepat di dunia yang melaju lebih cepat dari rata-rata kecepatan mobil pada umumnya.

Lantas, apa saja jenis mobil yang bisa melaju dengan kecepatan tertinggi di dunia? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini. 

10 Urutan Mobil Tercepat di Dunia

Dari 10 mobil dalam daftar, 3 mobil berasal dari Bugatti dan 2 mobil berasal dari Koenigsegg. Berikut daftar selengkapnya. 

1. Bugatti Bolide

Top speed: >310 mph (perkiraan)

Harga: $4,3 juta

Jumlah mobil yang diproduksi: 40

Mobil tercepat di dunia adalah Bugatti Bolide. Pernyataan tersebut sebenarnya belum memiliki bukti rekam jejak dan baru sekedar pengumuman dari pihak Bugatti saja. Namun, pengumuman pihak Bugatti tidak dapat dianggap remeh karena sejarah Bugatti yang mampu menciptakan mobil-mobil berkecepatan ekstrem. Untuk pembuktian resminya, kita harus menunggu di tahun 2024 di saat mobil ini mulai diproduksi secara masal.

2. Bugatti Chiron Super Sport 300+

Top speed: 304 mph

Harga: $3,8 juta

Jumlah mobil yang diproduksi: 30

Bugatti Chiron Super Sport 300+ merupakan mobil tercepat di dunia apabila didasarkan pada rekam jejak bukti yang ada. Mobil ini termasuk supercar pertama yang mampu melaju melebihi 300 mph.

3. Koenigsegg Jesko Absolute

Top speed: 300 mph

Harga: $3,3 juta

Jumlah mobil yang diproduksi: ± 60

Koenigsegg Jesco Absolute menempati urutan ketiga mobil tercepat di dunia. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 twin-turbo 5 liter, dan tenaganya dapat mencapai 1.600 tenaga kuda.

4. SSC Tuatara

Top speed: 283 mph

Harga: $2,4 juta

Jumlah mobil yang diproduksi: 100

Pada saat pengumuman, mobil mobil tercepat di dunia ini digadang-gadang dapat mencapai kecepatan 331 mph. Namun hingga kini mobil tersebut tidak dapat melebihi kecepatan 283 mph.

5. Koenigsegg Agera RS

Top speed: 278 mph

Harga: $2,4 juta

Jumlah mobil yang diproduksi: 25

Mobil pabrikan asal Swedia ini dilengkapi dengan mesin bertenaga 500 tenaga kuda. Namun, mobil tercepat dunia ini memiliki performa yang luar biasa yaitu dapat mencapai 250 mph dari 0 dalam waktu 36,44 detik saja.

6. Venom Hennesey F5

Top speed: 272 mph

Harga: $2,1 juta

Jumlah mobil yang diproduksi: 24

Walau masih dalam tahap pengujian, mobil ini mampu menunjukan kinerja yang luar biasa. Pada Maret 2022, Venom Hennesey F5 mampu mencapai kecepatan maksimal 272 mph. Mobil ini dibekali dengan V8 twin-turbo 6,6 L dan 1.917 tenaga kuda.

7. Bugatti Veyron 16.4 Super Sport

Top speed: 268 mph

Harga: $2,5 juta

Jumlah mobil yang diproduksi: 48

Mobil asal Bugatti ini pernah memecahkan rekor dari Guinness World Record. Prestasi tersebut diraih oleh pembalap Pierre-Henri Raphanel.

8. Rimac Nevera

Top speed: 256 mph

Harga: $2,2 juta

Jumlah mobil yang diproduksi: 150

Rimac Nevera merupakan kendaraan kedua dari pabrikan asal Kroasia. Mobil tercepat di dunia satu ini melaju dengan pacuan 1.914 tenaga kuda. Mobil ini memiliki 4 motor listrik dan dapat melaju dari 0 hingga 186 mph dalam waktu kurang dari 10 detik.

9. McLaren Speedtail

Top speed: 250 mph

Harga: $2,3 juta

Jumlah mobil yang diproduksi: 106

Tidak ingin kalah dengan mobil pabrikan lain, McLaren menciptakan McLaren Speedtail dengan kecepatan tertinggi kurang lebih 250 mph. Mobil ini terinspirasi dari Formula 1 (F1) yang tampil dan memukau

10. Koenigsegg Gamer

Top speed: 249 mph

Harga: $1,4 juta

Jumlah mobil yang diproduksi: 300

Mobil koenigsegg gamer berjalan dengan sistem hybrid dan ukuran mobil kurang lebih 16,4 kaki, dengan mesin pembakaran dan 3 motor listrik. Mobil ini diketahui tidak memiliki gearbox tidak seperti mobil pada umumnya.

Sekian informasi singkat tentang urutan mobil tercepat di dunia dengan kesimpulan mobil tercepat di dunia di 2023 adalah Bugatti Chiron Super Sport 300+ dengan kecepatan maksimum 304 mph.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nuraini
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper