Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indomobil Caplok Mercedes Benz, Strategi Bisnis di RI Bakal Berubah?

Mercedes Benz menjelaskan terkait strategi bisnis di Indonesia setelah adanya perubahan kepemilikan usai diambil alih Indomobil dan Inchcape.
Mercedes Benz New S-Class S 450. /Mercedes-Benz Distribution Indonesia
Mercedes Benz New S-Class S 450. /Mercedes-Benz Distribution Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memastikan tidak akan ada perubahan yang signifikan pada strategi bisnis Mercy di Indonesia meski ada kepemilikan baru.

Head of Marketing Communications and Public Relations MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto, mengatakan secara bisnis tidak ada perubahan. Sebab, kedua perusahaan otomotif pemilik Mercy Indonesia, yaitu Inchcape dan Indomobil akan melanjutkan strategi dari sebelumnya.

“Secara bisnis, tidak akan ada yang berubah. Sebagai pemilik baru, Inchcape dan Indomobil akan memastikan kelanjutan bisnis dari segala aspek, untuk memberikan jaminan keamanan jangka panjang serta transparansi tingkat tinggi kepada semua pemangku kepentingan,” kata Kerry kepada Bisnis, dikutip Senin (3/4/2023).

Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa pelanggan dari merek otomotif berlogo bintang tiga itu akan tetap menikmati baik produk dan layanan berkualitas yang sesuai dengan yang didapatkan bersama Mercedes-Benz selama bertahun-tahun.

Dia memastikan strategi untuk meluncurkan 19 mobil baru di Indonesia pada tahun ini pun tidak mengalami perubahan setelah adanya pergantian kepemilikan.

“Ya, bisnis dan operasi akan tetap berjalan sesuai rencana dan kami akan tetap berusaha sebaik mungkin untuk memenuhi komitmen meluncurkan 19 mobil baru di tahun 2023, termasuk kendaraan listrik,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, untuk mempertahankan catatan positif tahun lalu, Mercedes-Benz Indonesia akan menghadirkan 19 mobil baru termasuk kendaraan listrik dan pelayanan terbaik di Indonesia.

Produk yang pertama diluncurkan tahun ini adalah Mercedes-AMG G 63 Edition 53, yang dirancang khusus untuk memperingati tahun ke-53 hadirnya Mercedes-Benz di Indonesia. Model ini tersedia sejumlah 20 unit di seluruh Indonesia.

Selain produk, proses produksi pabrik Mercedes-Benz yang berlokasi di Wanaherang, Bogor dan karyawan yang sudah ada sebelumnya dipastikan tidak akan terdampak dengan pengambilalihan kepemilikan.

Sementara itu, Direktur Utama Indomobil, Jusak Kertowidjojo, menyebutkan, keterlibatannya dalam akuisisi ini dapat terus mendukung pemerintah dalam pengembangan industri otomotif di Indonesia.

“Kami sangat percaya dengan keterlibatan kami sebagai entitas lokal yang kuat dalam kerja sama dengan entitas otomotif global, Inchcape, Mercedes-Benz dapat terus berkembang di Indonesia dan mendukung pemerintahan Republik Indonesia dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia ke depannya," kata Jusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper