Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes-Benz Indonesia Bakal Berganti Nama di Bawah Kepemilikan Baru

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan PT Mercedes-Benz Indonesia bakal punya nama baru usai diakuisisi oleh Inchcape dan Indomobil.
Logo Mercedes-Benz. -Daimler
Logo Mercedes-Benz. -Daimler

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) dan PT Mercedes-Benz Indonesia dipastikan bakal memiliki nama baru setelah diambil alih oleh distributor otomotif global Inchcape Motors Private Limited (Inchcape) dan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil).

Head of Marketing Communications and Public Relations MBDI Kariyanto Hardjosoemarto menyampaikan bahwa ke depannya nama MBDI yang sudah lama melekat di Indonesia akan berganti setelah ada kepemilikan baru.

“Nama PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan PT Mercedes-Benz Indonesia ke depannya akan digantikan dengan nama perusahaan baru,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (2/4/2023).

Pria yang sering disapa Kerry itu menambahkan, saat ini Inchcape dan Indomobil tengah menyiapkan nama baru untuk Mercy di Indonesia. Meski demikian, Kerry menegaskan bahwa secara struktur karyawan Mercy saat ini tetap sama.

“Saat ini sedang dalam proses penyiapan oleh Inchcape dan Indomobil. Secara struktur, karyawan yang ada di dalamnya akan tetap sama, hanya nama perusahaannya saja yang berbeda,” jelasnya.

Saat ditanya kapan pengumuman nama baru perusahaan yang akan menaungi kehadiran jenama otomotif asal Jerman itu, Kerry menjawab pihaknya masih belum bisa memberikan detail informasi mengenai hal tersebut.

“Untuk waktu pengumumannya nanti akan diberitahukan kemudian, ya,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Inchcape dan Indomobil mengakusisi 100 persen kepemilikan saham Mercedes-Benz AG di Indonesia. Perinciannya, Inchcape mengambil alih 70 persen dan Indomobil 30 persen.

Transaksi ini akan mengembangkan kerja sama antara Inchcape dan Indomobil, secara berkelanjutan membangun kehadirannya di Indonesia.

Head of Region Overseas Mercedes-Benz Cars Matthias Lührs mengatakan, transaksi ini sebagai upaya menguatkan posisi pabrikan mobil asal Jerman itu di Indonesia dengan rekanan internasional maupun lokal.

“Kami melakukan restrukturasi pada bisnis kami, dengan tujuan menguatkan posisi kami di pasar Indonesia, serta untuk senantiasa berkembang dengan menggandeng rekanan berskala internasional yang kuat serta rekanan lokal berpengalaman bersama Inchcape dan Indomobil," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (31/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper