Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini! Honda Bakal Luncurkan Mobil Terbaru, C-RV Hybrid?

Honda CR-V generasi keenam telah meluncur di Thailand dalam ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023 pekan lalu.
Tampilan Honda CR-V Hybrid/Honda
Tampilan Honda CR-V Hybrid/Honda

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan mobil terbaru pada hari ini, Kamis (30/3/2023). Peluncuran ini diprediksi merupakan debut C-RV generasi terbaru dan varian elektrifikasinya, yakni hybrid atau HEV.

Kabar peluncuran dari jenama otomotif berlogo huruf 'H' ini dipastikan dalam undangan yang diterima Bisnis beberapa waktu lalu. 

"PT Honda Prospect Motor kembali akan menghadirkan varian terbaru untuk melengkapi barisan mobil Honda di Indonesia," tulis Honda dalam undangan. 

Meski tidak disebutkan bakal meluncurkan C-RV terbaru, namun desas-desus peluncuran model ini diperkuat dari  data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang terdaftar pada situs samsat-pkb.jakarta.go.id. 

Terdapat dua kode “RS38 T CVT” yang diduga kuat merupakan kode untuk C-RV Generasi Keenam dan “RS58 RS CVT ZZ” untuk mesin berteknologi hybrid. 

Adapun, Honda CR-V generasi keenam sempat meluncur di Thailand dalam ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023 pekan lalu. 

Bicara soal spesifikasi, diprediksi C-RV baru memiliki mesin 4-silinder 1.500 cc VTEC turbo yang menghasilkan 190 hp pada 6.000 rpm dan torsi 240 Nm pada 1.700-5.000 rpm. 

Sementara, varian hybrid memiliki dapur pacu 2.000 cc e:HEV dengan motor elektrik dari baterai lithium ion. Mesin ini mampu mengeluarkan 148 PS dan torsi 183 Nm,  kemudian apabila dikombinasikan dengan motor elektrik menjadi 184 PS dan torsi 335 Nm. 

Di Thailand, C-RV varian hybrid memiliki banderol harga mulai dari 1.589 juta Baht - 1.729 juta Baht. Sedangkan varian bensin sekitar 1.419 juta Baht - 1.649 juta Baht.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper