Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Spion CR-V Meleleh, Honda (HPM) Bilang Begini

HPM menanggapi video yang beredar di media sosial terkait insiden spion dan grill Honda CR-V yang meleleh diduga terkena sinar matahari
Viral Spion CR-V Meleleh, Honda (HPM) Bilang Begini / honda-indonesia.com
Viral Spion CR-V Meleleh, Honda (HPM) Bilang Begini / honda-indonesia.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menanggapi video yang beredar di media sosial terkait insiden spion dan grill Honda CR-V yang meleleh diduga terkena sinar matahari.

Berdasarkan pantauan Bisnis, video itu diunggah oleh akun TikTok @buyung123yb sejak Kamis (19/9/2024). Video itu telah ditonton sebanyak 926.000 kali dan menuai sekitar 2.500 komentar dari warganet hingga Minggu (22/9/2024). 

Dalam video, terlihat bahwa spion dan bagian grill CR-V Hybrid berkelir putih itu meleleh. Pengunggah video pun memberikan kesaksiannya terkait insiden tersebut.

"Ini mobil teman, katanya di parkir di tempat terbuka. Diduga karena cuaca panas atau terpantul cahaya dari kaca gedung panas jadi begini, atau bisa faktor lain. Saya tidak sebut merek mobil, tetapi ini mobil kawan saya mengalami musibah seperti ini," ujar Buyung, pengunggah video saat dikonfirmasi Bisnis, Minggu (22/9/2024).

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, pihak Honda masih berupaya menghubungi konsumen dan pengunggah video tersebut sebagai upaya klarifikasi.

"Kami akan terus coba berkomunikasi dengan konsumen dan pengunggah video tersebut untuk melakukan investigasi hingga tuntas mengenai kasus ini, karena menyangkut kualitas produk dan reputasi brand kami," ujar Billy kepada Bisnis, Minggu (22/9).

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam kondisi normal, kerusakan seperti di dalam video tersebut tidak mungkin terjadi. Sebab, setiap produk Honda telah melalui berbagai tes, termasuk thermal test untuk memastikan daya tahan bahkan terhadap suhu yang tinggi. 

"Sampai saat ini kami belum pernah menemukan kasus serupa di Indonesia dan masih melakukan investigasi mengenai penyebab kasus ini," lanjutnya.

Pihak Honda masih mendalami isu tersebut, sebab dalam video yang diunggah tidak disertai keterangan mengenai penyebab dan kronologi kejadian secara jelas.

Billy pun mengatakan bahwa Honda berkomitmen untuk menangani masalah ini dengan serius dan bekerja sama dengan tim teknis untuk menemukan solusi yang tepat.

"Kami akan segera memberikan pembaruan lebih lanjut setelah hasil investigasi selesai. Kami mengapresiasi kepercayaan konsumen yang diberikan kepada Honda dan berkomitmen untuk terus menjaga standar kualitas serta keselamatan pada setiap produk kami," pungkasnya.

Perlu diketahui, harga CR-V Hybrid dibanderol Rp814,4 juta per unitnya. Adapun, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan Honda CR-V e:HEV tembus 151 unit pada Agustus 2024.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper