Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil Astra Daihatsu (ADM) Tumbuh 27,5 Persen, Ditopang Sigra

Penjualan Daihatsu pada Februari 2023, didominasi Sigra yang menempati urutan pertama dengan realisasi penjualan 10.804 unit.
Daihatsu Sigra/Istimewa
Daihatsu Sigra/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatat penjualan ritel mencapai 39.066 unit sepanjang Januari - Februari 2023 atau tumbuh 27,5 persen secara tahunan (year on year /yoy).

Secara terperinci, penjualan Daihatsu didominasi oleh Sigra yang menempati urutan pertama dengan realisasi penjualan 10.804 unit atau berkontribusi sebesar 27,7 persen dari total penjualan periode Januari – Februari 2023.

Di posisi kedua ditempati oleh mobil niaga andalan Daihatsu yaitu Gran Max Pick Up (PU) yang terjual sebanyak 9.341 unit dengan kontribusi 24  persen, diikuti Xenia sebanya 5.052 unit.

Kemudian, mobil pada segmen LCGC dan LSUV pabrikan Jepang ini yakni Ayla dan Terios berhasil menghuni posisi empat dan lima yang masing-masing berhasil dilego 4.979 unit dan 4.845 unit.

Adapun, dalam kinerja penjualan ritel mobil di Indonesia dari Januari - Februari 2023 yang tercatat 83.973 unit. Daihatsu berhasil mencatatkan pangsa pasar 22,3 persen.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan pencapaian positif ini menjadi awal yang bagus bagi perusahaan untuk penjualan ke depannya.

“Kami bersyukur, jelang akhir Kuartal I Daihatsu dapat membuka awal tahun 2023 dengan raihan penjualan yang baik, ditambah capaian market share sebesar 22,3%.” ujar Hendrayadi dikutip dalam keterangan Minggu (19/3/2023).

Sebagai informasi, Astra Daihatsu juga belum lama ini telah meluncurkan harga mobil teranyar yaitu All New Daihatsu Ayla dalam pameran Gaikindo Jakarta Autoweek (GJAW) 2023. Mobil ini diharapkan mendongkrak pangsa pasar Daihatsu di kelas LCGC pada tahun ini.

Berikut data penjualan mobil Daihatsu terlaris Januari – Februari 2023 :

Sigra : 10.804 unit

Gran Max Pikap : 9.371 unit

Xenia : 5.052 unit

Ayla : 4.979  unit

Terios : 4.845 unit

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper