Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gaya Abadi (SLIS) Gandeng Sentramitra, Kembangkan Baterai yang Bisa Tempuh 180 Kilometer

Gaya Abadi Sempurna (SLIS) melalui anak usaha Juara Bike yang memproduksi motor listrik Selis meneken kerja sama dengan produsen baterai Sentramitra Dayautama.
Sepeda listrik Selis Mandalika.
Sepeda listrik Selis Mandalika.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. (SLIS) melalui PT Juara Bike yang memproduksi motor listrik Selis menggandeng produsen baterai lithium lokal PT Sentramitra Dayautama.

Sentramitra sendiri dikenal sebagai importir produk UPS yang kemudian mendirikan divisi produksi baterai litium bermerk TnD. Sebaliknya, SLIS merupakan emiten kendaraan listrik yang telah memasarkan sekaligus memproduksi sepeda motor listrik dan kendaraan roda tiga listrik. 

Keduanya menjalin kemitraan dengan meneken Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) kerja sama pada momen Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (25/2/2023).

Direktur Utama SLIS Edi Hanafiah Kwanto menyebut, kerja sama ini dilakukan sebagai wujud komitmen perseroan untuk ikut mendorong terlaksananya Indonesia menuju net zero emission (NZE).

Selain itu, menurutnya, perseroan juga mendukung tersedianya ekosistem EV sehingga dapat mendorong  peningkatan volume penggunaan kendaraan listrik.

“Kedua perusahaan punya visi yang sama demi pengembangan kendaraan listrik, salah satunya yakni ketersediaan baterai motor listrik. Saat ini tahapannya masih dalam perencanaan awal,” kata Edi, dalam keterangan resmi pada, Senin (25/2/2023).

Melalui kerja sama ini, tipe baterai lithium yang dikembangkan adalah Battery Go Plus dengan kapasitas 60V 75AH. Edi mengklaim baterai jenis ini merupakan jenis baterai yang memiliki keamanan tinggi dan ketahanan baterai lebih lama.

Dengan demikian, menurutnya, baterai ini menghasilkan jarak tempuh lebih jauh hingga 180 km, yang akan membuat perusahaan logistik mulai melirik kendaraan listrik sebagai kendaraan mobilitas dan operasionalnya. 

Selain itu, sambung Edi, ini akan membantu masyarakat dengan mobilitas tinggi, yang masih mengkhawatirkan keharusan mengisi baterai secara berulang ketika melakukan perjalanan jarak jauh.

Produksi baterai lithium ini, kata Edi juga memperhatikan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan melakukan proses produksi secara keseluruhan di dalam negeri.

“Dalam pengembangan teknologi baterai lithium, diproduksi keseluruhan modul baterai lithium tersebut di lokal sehingga memberikan solusi energi storage di berbagai kebutuhan market yang ada,” pungkas Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Widya Islamiati
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper