Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Jawaban Wuling Terkait Air ev Gunakan Provider Telkomsel

Wuling mengaku penggunaan provider Air ev dijalankan melalui tangan pihak ketiga. Wuling tidak secara langsung berhubungan dengan provider, termasuk Telkomsel.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 17 Januari 2023  |  16:27 WIB
Ini Jawaban Wuling Terkait Air ev Gunakan Provider Telkomsel
Wuling Motors Indonesia mengenalkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Air ev sebagai kendaraan ramah lingkungan yang dijual dengan harga mulai dari Rp250 juta hingga Rp300 juta - BISNIS - Jaffry Prabu Prakoso.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wuling Motors menepis kabar mengenai pihaknya bekerjasama dengan Telkomsel yang merupakan anak usaha BUMN Telkom (TLKM) untuk menunjang jaringan internet pada mobil listrik Air ev.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan internet pada produk Wuling secara teknis diserahkan seluruhnya kepada pihak ketiga. Artinya Wuling Motors telah menegaskan pihaknya tidak pernah melakukan kerja sama secara langsung dengan Telkomsel.

“Untuk yang Air ev sendiri koneksinya sebenarnya menggunakan pihak ketiga, dan pihak itu secara teknis akan berhubungan langsung dengan beberapa perusahaan provider di Indonesia,” ujar Dian di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Sementara itu, dari catatan Bisnis, sebelumnya Telkomsel sudah mengkonfirmasi bahwa pihaknya tidak pernah melakukan kerja sama dengan Wuling sebagai penyedia internet untuk produk mereka. Melalui Manager Media Relation Telkomsel Kurnia Purwanto tidak mengetahui secara resmi produk Telkomsel dijadikan provider Wuling Air ev.

Kurnia juga mengungkapkan jika memang ada yang memakai layanan data internet milik Telkomsel saat ini masih beli putus. [Mungkin] Beli connectivity-nya beli putus dan kebetulan di unit tersebut menggunakan Telkomsel. Bisa jadi di unit lain memakai provider lainnya," jelasnya.

Untuk diketahui, kabar ini mencuat berdasarkan siaran Youtube Deni D2S yang mengungkao mobil mini asal China tersebut menggunakan layanan data internet dari Telkomsel.

Selain dari siaran Youtube itu, penggunaan layanan data Telkomsel pada unit Air ev juga ramai dibicarakan di forum Facebook. Anak usaha BUMN Telkom (TLKM) itu disebut melayani paket data internet Wuling Air ev yang terkoneksi dengan berbagai fitur digital mobil listrik mini tersebut.

Sebagai informasi, produk Wuling memiliki layanan internet yang diberikan secara gratis selama 2,5 tahun atau 30 bulan dengan catatan batasan pemakaian maksimal 110MB per bulan, dan ketika kuota tersebut habis maka pemilik kendaraan perlu melakukan pengisian secara pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wuling Motors SAIC-GM Wuling Wuling Air ev telkomsel Mobil Listrik Tren Mobil Listrik
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top