Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Toyota Gelar Seminar Nasional Keempat Sambut NZE 2060, Kali ini di ITB

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelar seminar nasional tahap empat sebagai upaya menyelaraskan strategi mencapai NZE 2060.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 05 Desember 2022  |  14:15 WIB
Toyota Gelar Seminar Nasional Keempat Sambut NZE 2060, Kali ini di ITB
Seminar Nasional PT TMMIN di ITB, Kamis (1/12/2022) - Bisnis - Anshary Madya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelar seminar nasional tahap empat dalam mendukung upaya net zero emission (NZE) 2060.

Seminar nasional kali ini berlokasi di Institut Teknologi Bandung atau ITB yang mengusung tema 'Strategi Transisi Pengembangan xEV Menuju NZE dan Manajemen Unit in Operation (UIO) di Indonesia'.

“Ini adalah bukti bahwa akademisi ini secara teori ahli ya. Nah kita akan berikan in practical elektrifikasi itu seperti apa. Makannya kita berharap akademisi nanti sebagai ilmuwan memberikan masukan yang konkrit, sehingga akademisi bisa memberikan masukan pada pemerintah, dan masukan ke industri juga,” ujar Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono, dalam Seminar Nasional Toyota di ITB, Kamis (1/12/2022).

Direktur Hubungan Eksternal PT TMMIN Bob Azam mengatakan rangkaian seminar nasional ini dapat mendorong ekosistem elektrifikasi kendaraan dan memastikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Kehadiran rangkaian seminar nasional ini diharapkan dapat menjawab berbagai tantangan era elektrifikasi dan mendorong terciptanya strategi yang komperhensif guna mengakomodir beragamnya kebutuhan kendaraan elektrifikasi yang lengkap dan ramah lingkungan dengan tetap memperhatikan tujuan menurunkan emisi karbon dan memastikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” ujar Bob Azam.

Toyota menganggap seminar nasional ini merupakan bentuk kontribusi positif  bersama-sama berkolaborasi mewujudkan penurunan emisi karbon di Indonesia. Dengan kontribusi teknologi elektrifikasi melalui pendekatan multi-pathway yang sesuai kebutuhan konsumen dan strategi manajemen UIO yang ada, akan berperan penting dalam mereduksi emisi untuk mencapai NZE 2060.

Selain itu, pengembangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) juga dapat menjadi kunci keberhasilan untuk mencapai NZE di Indonesia.

Sebagai informasi, dalam seminar nasional ini turut hadir Staf Khusus MenKo Perekonomian Bidang Pengembangan Industri dan Kawasan I Gusti Putu Surya Wirawan, Rektor ITB Reini Wirahadikusumah, Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono, Civitas Akademika Drajad Irianto dan Agus Purwadi, serta Indra Chandra Setiawan dari Toyota Daihatsu Engineering Manufacturing Co. Ltd., (TDEM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota Toyota Astra Motor toyota motor manufacturing indonesia Toyota Motor Corporation
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top