Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tesla Tarik 320.000 Mobil Listrik di AS, Ada Apa?

Tesla melakukan recall sebanyak 321.000 kendaraan yang mencakup beberapa kendaraan Model 3 2023 dan Model Y 2020-2023. Ini penyebabnya.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 20 November 2022  |  13:57 WIB
Tesla Tarik 320.000 Mobil Listrik di AS, Ada Apa?
Tesla Model Y. /Tesla
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Tesla Inc. kembali melakukan recall atau penarikan kembali terhadap ratusan ribu kendaraan yang mencakup Model Y dan Model 3 pada 2020-2023.

Dilansir upi.com, Minggu (20/11/2022), Tesla melakukan recall sebanyak 321.000 kendaraan karena lampu belakang mobil listrik ini tidak menyala dengan semestinya.

Dalam laporan kepada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat (AS), Tesla menyatakan penarikan ini mencakup beberapa kendaraan Model 3 2023 dan Model Y 2020-2023.

Perusahaan otomotif ini menyatakan bahwa penarikan itu mengikuti keluhan pelanggan yang diketahui mulai muncul pada akhir Oktober.

Keluhan pelanggan itu sebagian besar dari pasar luar negeri dan mengeklaim lampu belakang mobil Tesla miliknya tidak menyala. Untungnya, menurut pernyataan Tesla, dari mulai laporan sampai saat ini, masalah tersebut tidak sampai membuat terjadi kecelakan.

Setelah penyelidikan, Tesla menemukan penyebab dari lampu belakang tidak menyala ini karena anomali yang dapat menyebabkan pendeteksian palsu selama proses pengaktifan kendaraan.

Untuk mengatasi masalah ini, Tesla akan menerapkan pembaruan over-the-air untuk memperbaiki masalah lampu belakang.

Sebelumnya, Tesla mengumumkan recall pada 30.000 mobil Model X di Amerika Serikat karena masalah yang menyebabkan airbag penumpang depan tidak terpasang dengan benar.

Kemudian pada awal November, perusahaan sempat melakukan recall terhadap 40.000 kendaraan Model S dan Model X karena pengemudi berisiko mengalami kehilangan tenaga di jalan yang kasar saat menggunakan fitur bantuan power steering.

Adapun, NHTSA mencatat Tesla telah melaporkan 19 recall di AS pada 2022 yang mencakup lebih dari 3,7 juta kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tesla otomotif mobil
Editor : Denis Riantiza Meilanova
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top