Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pemilik Djarum Jualan Motor Listrik Merek Polytron, Ini Skema Penawarannya

Djarum Group terjun ke bisnis motor listrik dengan brand Polytron. Simak skema penawarannya.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 08 November 2022  |  12:17 WIB
Pemilik Djarum Jualan Motor Listrik Merek Polytron, Ini Skema Penawarannya
Penampakan Model Fox/R / Polytron
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Konglomerat Hartono bersaudara terjun di bisnis motor listrik melalui PT Hartono Istana Teknologi. Dengan nama motor listrik Polytron, brand produk elektronik milik Djarum Group, mereka mulai debut belum lama ini.

Polytron menawarkan skema pembelian cukup unik, yaitu menjual motor listrik tanpa dilengkapi baterai. Konsumen harus melakukan sewa baterai dalam bentuk kontrak agar kendaraan dapat jalan.

Untuk saat ini konsumen dapat melakukan penyewaan baterai dengan masa kontrak selama 3 tahun seharga total Rp9 juta. Setelah masa kontrak 3 tahun selesai, pemilik kendaraan dapat menyewa baterai dengan sejumlah skema.

Skema yang ditawarkan adalah sewa Rp250.000 per bulan. Polytron menyediakan pilihan masa kontrak dari per bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan seterusnya.

Commercial Director Polytron Tekno Wibowo mengatakan Polytron akan menyematkan sewa baterai untuk pembelian motor baru karena skema ini dinilai dapat menjamin kualitas baterai dan meringankan beban masyarakat  saat membeli  motor listrik.

“Polytron sewa baterai untuk menarik masyarakat terhadap motor listrik, karena banyak konsumen Indonesia ragu ketika baterainya rusak atau performance turun. Alhasil, dengan skema pembelian ini polytron akan mengambil risikonya,” ujar Tekno kepada wartawan beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, skema pembelian ini membuat konsumen tidak perlu memikirkan masalah baterai terhadap motor Polytron yang baru dibelinya.

“Konsumen tidak perlu memikirkan kalau baterainya satu tahun kemudian tidak bagus, atau performa turun lebih dari 70 persen, Polytron akan langsung mengganti baterainya,” jelas Tekno.

Sebagai informasi, Polytron telah memperkenalkan dua motor listrik pada ajang IMOS 2022, yakni jenis Fox-R dan T-Rex untuk membantu mobilitas masyarakat Indonesia dengan mengedapankan kenyamanan pelanggan, ramah lingkungan, serta mengedepankan layanan aftersales yang mendukung.

Dari segi performa, motor listrik Fox-R ini hadir dengan power berkekuatan 3Kw ini bisa melesat hingga 90 kilometer per jam, dengan kapasitas baterai 3,7 kWh.

Polytron Fox-R dapat menempuh jarak 130 kilometer yang dibanderol Rp18 juta tanpa baterai, sedangkan varian T-Rex memiliki kecepatan tertinggi sebesar 130 kilometer per jam dengan kekuatan baterai sebanyak 7,6 kWh. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai varian T-Rex, karena masih berupa prototype.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup djarum Motor listrik Polytron Sepeda Motor Listrik budi hartono
Editor : Hendri T. Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top