Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda W-RV Siap Diekspor dari Indonesia Tahun Depan

Honda Prospect Motor atau HPM berencana menjadikan WR-V sebagai salah satu ujung tombak penjualan domestik maupun ekspor.
Peluncuran Honda W-RV di Jakarta, Rabu (2/11/2022) - Bisnis - Anshary Madya Sukma
Peluncuran Honda W-RV di Jakarta, Rabu (2/11/2022) - Bisnis - Anshary Madya Sukma

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah melakukan peluncuran perdana global Honda W-RV di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) membuka kemungkinan ekspor produk terbarunya tersebut pada tahun depan.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan, HPM akan berencana untuk mengekspor Honda W-RV pada tahun 2023. Namun, mengenai detail pengiriman ini, Billy masih belum bisa memberikan informasi lebih lanjut.

"Kami berencana akan mengekspor mobil ini tahun depan. Tapi ke mana dan berapanya nanti akan kami informasikan," kata Billy dalam acara peluncuran Honda W-RV, Rabu (2/11/2022).

Lebih lanjut, Billy mengungkapkan alasan Indonesia terpilih menjadi tempat peluncuran pertama di dunia untuk produk smaal SUV terbarunya ini. Sebab, pasar SUV di Indonesia terus menorehkan catatan positif dari tahun ke tahun.

Market SUV di Indonesia terus memiliki catatan yang positif dari tahun ke tahun. Hal itu yang menjadikan Indonesia terpilih menjadi negara yang lebih dahulu meluncurkan mobil ini," terang Billy.

Untuk diketahui, Billy membeberkan, data segmen SUV yang meraih penjualan tertinggi dengan total 227.626 unit dimana penjualan SUV di tahun 2021 meningkat 85 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Pada tahun yang sama beberapa pendatang baru di segmen Small SUV telah mendongkrak penjualan segmen tersebut. Kemudian, pada periode Januari - Agustus 2022, pertumbuhan Small SUV semakin menunjukkan tren positif dengan peningkatan penjualan sebesar 90 persen secara year on year (yoy).

Namun, sebelum ini, HPM tidak memiliki amunis mencicipi segmen yang mulai tumbuh tersebut. Pasalnya, HPM sendiri baru memiliki model SUV untuk bertarung di kelas menengah ke atas dengan model HR-V, CR-V, dan BR-V.

Oleh sebab itu, pihak HPM mulai merancang kendaraan yang dibutuhkan untuk dapat bersaing di segmen SUV, serta kehadiran W-RV ini diharapkan dapat lebih jauh lagi mencapai beragam konsumen di Indonesia, terkhusus kalangan muda.

"Jadi kami mengajukannya, meminta tim R&D mengembangkan kendaraan yang dibutuhkan konsumen sesuai kondisi alam di Indonesia, serta WR-V ini akan menyasar kaum hustle, kalangan muda yang giat dan memiliki semangat tinggi untuk mencapai keinginan mereka," pungkas Billy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper