Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Honda CR-V Hybrid 2023 Mulai Diproduksi, Bakal Meluncur Segera?

CR-V Hybrid ini diklaim merupakan tonggak penting bagi Honda, sebab CR-V menjadi crossover terlaris di Amerika selama 25 tahun terakhir.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 31 Oktober 2022  |  20:32 WIB
Honda CR-V Hybrid 2023 Mulai Diproduksi, Bakal Meluncur Segera?
Honda CR-V Hybrid 2023 - Honda
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Honda CR-V Hybrid 2023 mulai diproduksi di Pabrik Honda of Canada Manufacturing (HCM), Kanada, Amerika Utara. CR-V Hybrid ini diklaim merupakan tonggak penting bagi Honda, sebab CR-V menjadi crossover terlaris di Amerika selama 25 tahun terakhir.

Mobil berteknologi hybrid atau disebut sebagai e:HEV itu menjadi pendorong utama Honda untuk mencapai visi netralitas karbon pada 2050 mendatang. Adapun model CR-V Hybrid terbaru ini menjadi salah satu unit penting dalam rencana elektrifikasi Honda, dengan harapan dapat mendongkrak penjualan serta membawa pelanggan ke era kendaraan listrik (electric vehicle/EV).

"Mengetahui pentingnya CR-V hybrid dalam strategi elektrifikasi kami secara keseluruhan, ini adalah momen yang membanggakan bagi tim Honda of Canada Manufacturing. Saat kami memimpin produksi global CR-V hybrid," ujar Senior Vice President HCM, Clement D'Souza dikutip dari Carscoops, Senin, (31/10/2022).

Setelah perdana diproduksi di Pabrik Kanada, selanjutnya Pabrik Indiana dan Ohio akan segera menyusul dalam beberapa bulan mendatang. Produksi CR-V Hybrid mengikuti versi Internal Combustion Engine (ICE) standar, namun perusahaan mengharapkan dapat mencapai 50 persen dari total penjualan CR-V.

Sebagai informasi, ada dua pilihan mesin yang disematkan pada CR-V Hybrid 2023 ini, yaitu mesin bensin 1.500 cc turbo bertenaga 193 dk/6.000 rpm dan torsi 242 Nm/1.700-5.000 rpm. Serta mesin hybrid 2.000 cc yang berpadu dengan dua motor listrik atau Two-Motor Hybrid Powertrain yang diklaim memiliki tenaga 204 HP.

Mesin bensin CR-V Hybrid 2023 adalah unit pertama Honda yang menggabungkan injeksi langsung bertekanan tinggi dengan injeksi multitahap untuk pembakaran yang lebih bersih. Model CR-V Sport dan Sport Touring akan ditenagai oleh mesin empat silinder siklus Atkinson 2.0 liter yang dipasangkan dengan dua motor listrik.

Tak ketinggalan, Honda juga membekali beberapa teknologi canggih pada CR-V Hybrid 2023 ini seperti Honda Sensing Suite, sistem pengereman mitigasi tabrakan (CMBS) yang membantu pengemudi ketika ada risiko tabrakan dengan kendaraan atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan mobil, serta sistem mitigasi keberangkatan jalan (RDM) yang membantu pengendara tetap berada di jalur yang sesuai.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti kapan Honda CR-V Hybrid akan dijual di Indonesia. Meski telah diumumkan bahwa akan segera diperkenalkan pada 2023, pihak Honda masih enggan memberikan informasi kapan waktu pastinya peluncuran mobil hybrid tersebut serta produksi yang akan dilakukan di dalam negeri.

Sebelumnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) sempat memamerkan dua unit mobil hibrida pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Agustus lalu. Pada pameran otomotif tersebut, Honda telah menampilkan CR-V dan Accord dalam bentuk hybrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda honda prospect motor New Honda CR-V honda cr-v
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top