Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

All New Ertiga Hybrid Dongkrak Penjualan Ritel Suzuki

Teknologi Suzuki Smart Hybrid pada All New Ertiga Hybrid ditopang baterai Lithium-ion sebagai komponen utama
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 22 Oktober 2022  |  16:58 WIB
All New Ertiga Hybrid Dongkrak Penjualan Ritel Suzuki
Suzuki All New Ertiga Hybrid. - SIS
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales mencatatkan peningkatan angka penjualan ritel kendaraan roda empat, varian All New Hybrid Ertiga menjadi salah satu kontributor terbesar.

Asst. to Dept. Head 4W Sales Suzuki Indomobil Sales Randy R. Murdoko menjelaskan sepanjang September 2022 Suzuki Indomobil Sales berhasil mencatatkan peningkatan angka penjualan ritel mobil sebesar 7 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, angka penjualan ritel Suzuki juga mengalami peningkatan sebesar 1 persen. Fakta menarik lainnya, yaitu jumlah penjualan ritel Suzuki pada September 2022 merupakan pencapaian yang tertinggi selama periode Januari-September 2022, yaitu dengan total sebesar 7.902 unit.

Randy menambahkan pada September kemarin, penjualan ritel Suzuki mengalami peningkatan baik pada kategori mobil penumpang maupun mobil niaga ringan.

Pada kategori mobil penumpang, penjualan ritel Suzuki mengalami peningkatan sebesar 30 persen dibandingkan September 2021, sedangkan jika dibandingkan dengan Agustus 2022, penjualan  mobil penumpang Suzuki mengalami peningkatan sebesar 3 persen.

Sementara itu, selama periode Januari sampai September 2022, retail sales dan whole sales Suzuki didominasi oleh kategori mobil niaga ringan yaitu sebesar 61 persen dan kategori mobil penumpang sebesar 39 persen.

New Carry menjadi kontributor pertama dengan kontribusi sebesar 61 persen, disusul dengan XL7 sebesar 18 persen dan All New Ertiga Hybrid yang berkontribusi sebesar 12 persen.

"Melihat All New Ertiga Hybrid yang baru diluncurkan pada Juni lalu menjadi salah satu kontributor terbesar di penjualan retail Suzuki, membuktikan bahwa LMPV Hybrid pertama di Indonesia ini mendapat respon yang semakin positif dari masyarakat Indonesia," katanya dalam keterangan resmi yang dikutip pada Sabtu (22/10/2022).

Hal tersebut banyak ditunjang faktor dari pembaruan All New Ertiga Hybrid yang sudah menggunakan teknologi elektrifikasi yaitu teknologi Suzuki Smart Hybrid, dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih membuat produk tersebutlebih efisien dan ramah lingkungan.

Dalam teknologi Suzuki Smart Hybrid yang digunakan pada All New Ertiga Hybrid, Suzuki menyematkan ISG (Integrated Starter Generator) dan baterai Lithium-ion sebagai komponen utama dalam menunjang efisiensi berkendara.

Selain disematkannya teknologi terbaru, All New Ertiga Hybrid hadir dengan beragam fitur yang mampu memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, salah satunya seperti fitur dan tampilan MID (Multi Information Display) terbaru yang lebih lengkap dan informatif.

“Adanya peningkatan penjualan ini tentu tidak lepas dari peran pelanggan setia Suzuki. Terlebih dengan kepercayaan mereka terhadap All New Ertiga Hybrid yang telah menggunakan teknologi terbaru yaitu Suzuki Smart Hybrid, " ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top