Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Suzuki di Agustus Moncer, XL7 Jadi Penopang

Selama Agustus 2022, penjualan Suzuki meningkat 15 persen yang ditopang oleh tingginya minat pasar terhadap SUV XL7.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 30 September 2022  |  11:11 WIB
Penjualan Suzuki di Agustus Moncer, XL7 Jadi Penopang
Suzuki XL7. - Suzuki
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat kinerja penjualan yang positif pada Agustus 2022, pangsa pasar pun ikut terkerek.

Selama Agustus 2022, penjualan Suzuki meningkat 15 persen dibandingkan bulan sebelumnya (month-to-month/mtm). Terhitung sebanyak 7.816 unit telah berhasil dilego secara nasional.

Asst to Dept Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Randy R. Murdoko mengatakan, antusiasme konsumen memberikan respon positif bagi penjualan Suzuki. Dia juga menjelaskan tulang punggung penjualan berasal dari segmen SUV andalan, XL7.

"Penjualan ritel Suzuki secara keseluruhan di bulan Agustus 2022 mengalami peningkatan sebesar 15 persen dibandingkan dengan Juli 2022. Begitu pun halnya dengan penjualan ritel XL7 yang mengalami peningkatan yang cukup baik di bulan Agustus 2022," ujar randy dikutip dari keterangan resmi, Rabu, (28/9/2022).

Menurutnya, penjualan XL7 moncer karena mobil tersebut masih banyak digemari oleh masyarakat dengan tampilannya yang gagah dan maskulin beserta beragam fitur canggih yang disematkan.

Adapun, XL7 berkontribusi sebesar 18 persen dari total penjualan ritel nasional Suzuki di bulan Agustus 2022. Penjualan ritel XL7 pun juga meningkat 5,5 persen pada Agustus dibandingkan bulan Juli 2022 (mtm).

Sementara itu, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales XL7 periode Januari hingga Agustus 2022 mencapai 7.087 unit. Angka tersebut didapat dari penjualan ketiga tipe Suzuki XL7 yakni Alpha, Beta, dan Zeta.

Suzuki mengklaim sejak pertama kali diluncurkan pada Februari 2020, XL7 terus memberikan catatan penjualan yang positif di Indonesia. Kepercayaan konsumen dalam memilih XL7 ditunjang oleh beberapa faktor seperti pembuktian ketangguhan produk dan efisiensi mesin yang menjadi nilai unggulan pada XL7.

"Untuk memberi kepuasan konsumen terhadap produk-produk Suzuki, kami akan terus menjaga kualitas dan hadirkan produk-produk yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan konsumen," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki PT Suzuki Indomobil Sales Suzuki XL7
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top