Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Toyota Pindahkan Pabrik Produksi Vios dari RI ke Thailand

Toyota menjelaskan alasan pemindahan produksi unit Toyota Vios dari Indonesia ke Thailand.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 12 Oktober 2022  |  17:56 WIB
Toyota Pindahkan Pabrik Produksi Vios dari RI ke Thailand
New Toyota Vios. - Toyota
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengonfirmasi pemindahan pabrik produksi Toyota Vios dari Indonesia ke Thailand.

Direktur Hubungan Eksternal TMMIN, Bob Azam mengatakan pemindahan produksi Vios dari Karawang ke Thailand karena merupakan bagian dari strategi bisnis Toyota yang ingin melakukan prioritas produksi serta menjaga kapasitas produksi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Kami mempertimbangkan berbagai faktor untuk menentukan produksi dan pengembangan model-model baru pada sistem produksi global terintegrasi kami yang fleksibel, efisien, dan optimal di dalam Grup Toyota,” ujar Bob saat dihubungi Bisnis, Rabu (12/10/2022).

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, menambahkan alasan pemindahan produksi itu termasuk dalam produksi plant 2 dan adanya peningkatan unit Toyota Veloz di pasar domestik maupun ekspor.

“Karena memang ada peningkatan produksi di PT TMMIN khusunya veloz, jadi velos baru mendapatkan peningkatan yang cukup tinggi baik domestik maupun ekspor,” kata Anton dalam media gathering All New Veloz, Rabu (12/10/2022).

Sebelumnya, Anton menyebut bahwa produksi Vios jika dibandingkan dengan Velos baik di pasar domestik dan ekspor, produksi Veloz mengalami peningkatan di pabrik PT TMMIN yang berlokasi di Karawang tersebut.

Adapun, All New Vios baru saja diluncurkan dengan platform baru dan mendapatkan pembaruan pada desain baik eksterior maupun interior serta peningkatan pada safety feature yang dibanderol mulai harga Rp 314,9 juta untuk tipe 1.5 E M/T.

Sebagai informasi, Toyota Vios pertama kali meluncur di Indonesia pada 2003 untuk menggantikan unit sedan sebelumnya, yakni Toyota Soluna, kesuksesan peluncuran pertamanya ini mendapatkan respon positif hingga membuat Vios hadirkan generasi kedua pada 2007 dan generasi kedua pada 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Toyota Vios toyota otomotif TMMIN
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top