Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Pindahkan Pabrik Produksi Vios dari RI ke Thailand

Toyota menjelaskan alasan pemindahan produksi unit Toyota Vios dari Indonesia ke Thailand.
New Toyota Vios. /Toyota
New Toyota Vios. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengonfirmasi pemindahan pabrik produksi Toyota Vios dari Indonesia ke Thailand.

Direktur Hubungan Eksternal TMMIN, Bob Azam mengatakan pemindahan produksi Vios dari Karawang ke Thailand karena merupakan bagian dari strategi bisnis Toyota yang ingin melakukan prioritas produksi serta menjaga kapasitas produksi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Kami mempertimbangkan berbagai faktor untuk menentukan produksi dan pengembangan model-model baru pada sistem produksi global terintegrasi kami yang fleksibel, efisien, dan optimal di dalam Grup Toyota,” ujar Bob saat dihubungi Bisnis, Rabu (12/10/2022).

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, menambahkan alasan pemindahan produksi itu termasuk dalam produksi plant 2 dan adanya peningkatan unit Toyota Veloz di pasar domestik maupun ekspor.

“Karena memang ada peningkatan produksi di PT TMMIN khusunya veloz, jadi velos baru mendapatkan peningkatan yang cukup tinggi baik domestik maupun ekspor,” kata Anton dalam media gathering All New Veloz, Rabu (12/10/2022).

Sebelumnya, Anton menyebut bahwa produksi Vios jika dibandingkan dengan Velos baik di pasar domestik dan ekspor, produksi Veloz mengalami peningkatan di pabrik PT TMMIN yang berlokasi di Karawang tersebut.

Adapun, All New Vios baru saja diluncurkan dengan platform baru dan mendapatkan pembaruan pada desain baik eksterior maupun interior serta peningkatan pada safety feature yang dibanderol mulai harga Rp 314,9 juta untuk tipe 1.5 E M/T.

Sebagai informasi, Toyota Vios pertama kali meluncur di Indonesia pada 2003 untuk menggantikan unit sedan sebelumnya, yakni Toyota Soluna, kesuksesan peluncuran pertamanya ini mendapatkan respon positif hingga membuat Vios hadirkan generasi kedua pada 2007 dan generasi kedua pada 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper