Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pamer di Amerika, SUV EV Terbaru Honda Siap Mengaspal Tahun 2024

Honda berencana meluncurkan SUV elektrifikasi pertamanya, yakni Honda Prologue pada 2024 mendatang.
Honda Prologue/Honda
Honda Prologue/Honda

Bisnis.com, JAKARTA – Honda resmi memamerkan SUV elektrifikasi terbarunya, yakni Honda Prologue, hasil kolaborasi dengan brand Amerika Serikat General Motor (GM). Unit SUV terbaru ini akan resmi diluncurkan Honda pada 2024 mendatang.

Pada peluncuran Honda Prologue pekan ini di AS, Honda menyebut bahwa unit ini berasal dari tim desain berbasis di Los Angeles yang digambarkan dengan gaya 'neo-rugged' yang bersih dan sederhana, serta ruang interior yang lebih luas dari pendahulunya CR-V.

Dikutip dari laman resmi Honda, pada Jumat (7/10/2022), Prologue akan tersedia dalam warna eksterior eksklusif seperti north shore pearl yang terinspirasi dari keindahan alam dan warna di dekat Lake Tahoe di California. Selain itu, visual salju yang turun segar di pegunungan digunakan untuk menginspirasi warna interior arang dan abu-abu muda yang eksklusif.


Untuk lebih membangun identitas merek Honda EV, lencana 'tanda-H' di bagian belakang kendaraan diganti dengan nama lengkap merek honda yang bergaya modern untuk menegaskan era baru EV miliknya.


Prologue EV memiliki ukuran panjang 4.877 mm dan lebar 1.989 mm, dengan tinggi 1.643 mm, membuat SUV listrik ini sedikit lebih lebar 127 mm dan lebih panjang 203 mm dari CR-V, jika disandingkan SUV gembrot ini akan sama ukurannya dengan Honda Paspport.
Adapun, roadmap peluncuran setelah Honda Prologue ini dalam waktu dekat, Honda akan memulai penjualan model Honda berdasarkan Honda e:Architecture untuk diproduksi oleh Honda di Amerika Utara. Kemudian, pada 2027 Honda akan menyiapkan seri baru EV yang masih berkolaborasi dengan GM dengan harga yang sangat terjangkau.

Sebagai informasi, Honda juga baru-baru ini telah mengumumkan kesepakatan untuk membentuk usaha patungan dalam memproduksi baterai lithium-ion di AS untuk memberi daya pada model Honda dan Acura EV untuk pasar Amerika Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper