Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AHM Siapkan 20 Motor Listrik Honda PCX untuk Dukung G20 di Bali

Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan 20 motor listrik Honda PCX untuk mendukung KTT G20 di Bali.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 07 Oktober 2022  |  11:19 WIB
AHM Siapkan 20 Motor Listrik Honda PCX untuk Dukung G20 di Bali
Honda PCX Electric. - Honda
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan 20 unit motor listrik Honda PCX Electric kepada Dinas Perhubungan Provinsi Bali sebagai kendaraan operasional petugas selama persiapan hingga penyelenggaraan KTT G20 di Bali selesai.

General Manager Marketing Planning Analysis AHM, Andy Wijaya, menyebut bahwa dukungan ini sudah sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan era elektrifikasi dan komitmen AHM menuju realisasi netralitas karbon.

“Hadirnya KTT Presidensi G20 di Indonesia menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap dapat turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan kenegaraan yang penting ini melalui kehadiran dan performa sepeda motor listrik Honda PCX Electric yang berkualitas tinggi, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung infrastruktur pengisian daya baterai,” kata Andy dalam keterangan resmi AHM, Kamis (6/10/2022).

Di samping itu, AHM juga akan menyediakan 5 unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pengisian daya yang memudahkan mobilisasi yang optimal dari Honda PCX Electric selama digunakan panitia penyelenggara.

Dia menyebut, utilisasi Honda PCX Electric dalam kegiatan KTT G20 menjadi semakin maksimal dengan adanya dukungan Astra Motor Bali yang menjadi main dealer sepeda motor Honda di area Bali dalam perawatan maupun bantuan emergency roadassistance.

Dukungan ini sekaligus melengkapi partisipasi AHM yang telah diwujudkan sebelumnya pada rangkaian acara The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting (The 3rd TIIWG and TIIMM) G20 pada 19-23 September 2022.

Sebagai informasi, Manajer Product Management AHM, Fareza Yuardika yang ditemani oleh Kepala Wilayah Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan yang mewakili AHM untuk serah terima 20 unit PCX Electric, kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta di Kantor Dinas Perhubungan, Bali pada Kamis (6/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 KTT G20 astra honda motor Sepeda Motor Listrik honda
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top