Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitsubishi 'Pede' Penjualan Tembus 150 Ribu Unit Tahun Ini

Mitsubishi memasang target penjualan tahun ini sebesar 150.000 unit. Target yang dipatok itu jauh lebih di atas realisasi pada 2021 sebanyak 104.407 unit.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 14 September 2022  |  17:48 WIB
Mitsubishi 'Pede' Penjualan Tembus 150 Ribu Unit Tahun Ini
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. - PT MMKSI
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA- Mitsubishi Motor Krama Yuda Sales (MMKSI) memasang target penjualan cukup tinggi hingga akhir tahun 2022 mendatang, sekitar 150.000 unit. 

Director of Sales and Marketing Division MMKSI Tetsuhiro Tsuchida menyebut Mitsubishi memasang target penjualan lebih dari 150 ribu unit hingga akhir tahun ini.

"Minimal kami dari MMKSI untuk bisa melebihi angka berjalan tahun kemarin, mungkin bisa lebih dari 150 ribu unit akhir tahun," kata Tsuchida dalam konferensi pers di Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Target penjualan tersebut melebihi pencapaian Mitsubishi pada  2021. Sepanjang tahun lalu, penjualan kendaraan penumpang maupun niaga ringan keluaran Mitsubishi tercatat sebanyak 104.407 unit, naik dari realisasi tahun sebelumnya sekitar  50.000 unit.

Dengan catatan tersebut, Mitsubsihi telah mengungkit pangsa pasar menjadi 13,2 persen. MenurutTsuchida target 150 ribu terbilang optimistis mengingat kondisi ekonomi nasional maupun global penuh gejolak seiring naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan suku bunga.

Tsuchida mengaku pihaknya masih menghitung dampak kenaikan harga BMM dan suku bunga terhadap penjualan kendaraan roda empat asal Jepang tersebut.

"Belakangan ini ada sedikit faktor negatif kenaikan harga BBM sehingga kita masih proses untuk membaca dampak yang terjadi, terus terang memang agak sulit," katanya.

Adapun, sepanjang semester I/2022, penjualan Mitsubishi mencapai 55.687 unit. Penjualan Mitsubishi ini masih ditopang oleh model Xpander.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top