Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitsubishi Xpander Kuasai 27 Persen Pasar Small MPV di Riau

Generasi Xpander dan Xpander Cross terjual sebanyak 777 unit di Provinsi Riau selama Januari-Juni tahun ini.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 25 Agustus 2022  |  18:08 WIB
Mitsubishi Xpander Kuasai 27 Persen Pasar Small MPV di Riau
Model di samping mobil New Xpander Cross saat peluncurannya di Pekanbaru, Kamis (25/8 - 2022). Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan telah berhasil menjual sebanyak 250.000 unit mobil Xpander dan Xpander Cross sejak 2017 lalu, dan kini model terbaru dari New Xpander Cross resmi diluncurkan di Kota Pekanbaru.

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan setelah dikenalkan kepada publik pada momen Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS pada 11 Agustus 2022 lalu, respons masyarakat terhadap model terbaru ini cukup besar.

"Setelah terjual 250.000 unit sejak dikenalkan 2017 lalu, kini model terbaru New Xpander Cross telah memberikan kontribusi cukup besar terhadap penjualan selama GIIAS yaitu sekitar 600 unit dari total sales 3.500 unit," ujarnya Kamis (25/8/2022).

Dia menguraikan peluncuran New Xpander Cross di ajang GIIAS 2022 mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, yang secara khusus terlihat pada animo pengunjung booth Mitsubishi Motors di ajang GIIAS 2022.

Menurutnya respons yang sangat baik ini pun dibagikan juga kepada masyarakat di Pekanbaru yang ingin melihat dan merasakan langsung keunggulan dari kendaraan ini. Kesempatan yang dihadirkan pihaknya ini ditujukan juga untuk mendukung selera petualang masyarakat yang tertarik dengan produk terbaru New Xpander Cross.

Pekanbaru dinilai memiliki pasar yang cukup baik dan memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors, khsususnya untuk area Riau. Generasi Xpander dan Xpander Cross di Provinsi Riau mampu bersaing di pasar otomotif dengan pangsa pasar sebesar 27 persen atau sebanyak 777 unit di segmen small MPV selama periode Januari – Juni 2022. Angka tersebut menjadi bukti bahwa model ini di pasar otomotif mampu menjadi salah satu model yang bersaing di posisi atas.

Pihaknya yakin dengan tampilan luar yang agresif dikombinasikan dengan top-grade feeling saat berada di kabin mobil, ditambah dengan fitur keamanan dan control system yang mumpuni, akan mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman.

"Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami, dan kami sangat percaya diri untuk menyampaikan hal tersebut kepada konsumen, karena New Xpander Cross merupakan produk terbaik di kelasnya dengan pelayanan terunggul dan memiliki nilai investasi yang tinggi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi Mitsubishi Xpander Mitsubishi Motors PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia
Editor : Arif Gunawan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top