Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hino Bukukan 1.127 Unit SPK Selama GIIAS 2022

Hino berhasil mendapatkan 1.127 unit surat pemesanan kendaraan (SPK), permintaan besar berasal dari mobil komersial yang menopang sektor batu bara dan sawit.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 26 Agustus 2022  |  21:20 WIB
Hino Bukukan 1.127 Unit SPK Selama GIIAS 2022
Hino Indonesia Perkenalkan Truk Kecil Hino200 Series di GIIAS 2022 - Hino
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-  Selama 11 hari pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 booth Hino yang mengusung tema 40 tahun Hino Indonesia berhasil memukau belasan ribu pengunjung booth dengan unit display, fasilitas maupun acara yang dilaksanakan sepanjang pagelaran GIIAS 2022.

Bahkan Hino berhasil mendapatkan 1.127 unit surat pemesanan kendaraan (SPK). “Perekonomian mulai bangkit. Beberapa komoditi seperti batu bara, kelapa sawit serta daya beli masyarakat yang meningkat membuat kebutuhan kendaraan komersial baik itu truk dan bus naik signifikan. Bahkan dibandingkan sebelum pandemi di GIIAS 2019, hasil SPK kita tahun ini naik 2x lipat”, ungkap Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI, dikutip Jumat (26/8/2022).  

Hino hadir dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan menampilkan 6 unit kendaraan mulai dari truk listrik Hino Dutro Z EV, Hino200 Series, Hino 136 HDL 6x2, Hino Ranger FM 280 JD Mining Spec, Hino Ranger FMX 280 TH dan Hino Bus GB 150 AT.

Di mana produk – produk yang Hino pamerkan banyak mendapat perhatian dari pengunjung. Terutama 2 future product Hino yaitu truk listrik, Dutro Z EV yang memilliki kelebihan dapat menempuh jarak 100 KM dengan hanya waktu charging 1 jam. Serta yang sangat menarik adalah hadirnya Hino200 series yang merupakan new category yang siap melengkapi jajaran line up Hino di kelas Light Commercial Vehicle (LCV).

Pada hari pertama pembukaan GIIAS 2022, 11 Agustus 2022 booth Hino berkesempatan menjadi booth kendaraan yang pertama dikunjungi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Menko Airlangga menyempatkan diri masuk dan duduk dalam kabin Hino Dutro Z EV.

Setelah itu beliau melihat informasi panel tentang ekspor, dan menyampaikan apresiasinya kepada Hino karena telah sejak 2011 hingga kini melakukan ekspor baik itu komponen, suku cadang, dan unit kendaraan complete built up (CBU). 

Pengunjung memadati booth Hino selain untuk melihat truk dan bus Hino terbaru, juga untuk menikmati fasilitas yang terdapat dalam booth Hino seperti Hino Total Support Customer, Hino Connect Telematic, Aplikasi MyHino, dan Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

Selain itu pengunjung booth Hino juga disuguhkan dengan beragam acara menarik seperti peluncuran Hino Insurancetalkshow bersama komunitas Bismania, pembukaan Hino Telematics Safety Driving Competition batch 2, serta yang paling spesial hadirnya band rock legendaris Jamrud yang mendapatkan animo yang sangat luar biasa dari pengunjung GIIAS 2022 di booth Hino.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top