Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Motor Listrik Minerva Capai TKDN 32 Persen, Dibanderol Rp16,5 Juta

Motor listrik Minerva dibanderol mulai Rp16.500.000 per unit on the road Jakarta.
Motor listrik dengan merek Minerva Electron./Annasa Rizki Kamalina
Motor listrik dengan merek Minerva Electron./Annasa Rizki Kamalina

Bisnis.com, TANGERANG – PT Bagaskoro Mega Langgeng selaku distributor resmi motor listrik dengan merek Minerva Electron melaporkan telah memenuhi tingkat komponen dalam negeri atau TKDN sebesar 32 persen.

Motor listrik buatan anak bangsa yang ditampilkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tersebut dibanderol mulai Rp16.500.000 per unit on the road Jakarta.

Presiden Direktur PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML) Kristianto Goenadi menyampaikan motor buatan dalam negeri tersebut telah memenuhi TKDN sebesar 32 persen yang memiliki pabrik di Jawa Timur.

“Motor listrik Minerva Electron adalah motor Indonesia yang diproduksi di dalam negeri, Gresik, Jawa Timur, dengan TKDN sudah mencapai 32 persen dan diproduksi oleh anak bangsa,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (12/8/2022).

Keluaran terbaru dari Minerva tersebut memiliki sistem swap battery yang memungkinkan pengendara mengganti baterai pada swap point terdekat tanpa perlu mengecas sendiri.

BML mendukung ekosistem Minerva Electron dengan menyediakan 412 swap poin seperti di Alfamart, Circle K, Shell, BP, dan Planet Ban. Sementara itu BML menargetkan 1.200 titik lokasi pergantian baterai pada 2022.

Adapun tarif dari penggunaan baterai tersebut muali dari Rp20.000 (100 kilometer/km), Rp45.000 (250 km), dan Rp80.000 (500 km). Artinya, pengguna cukup mengeluarkan Rp160 untuk jarak satu kilometer.

Secara umum, Minerva Electron memiliki baterai daya 1.500 watt dengan dukungan lithium ion berkapasitas 64V. Motor listrik tersebut mampu menopang beban hingga 150 kilogram/kg. Motor ini juga dilengkapi dengan teknologi combi break system yang memungkinkan melakuka pengereman dalam jarak yang lebih pendek.

Minerva Electron hadir mengikuti tren dan model terkini serta gaya yang stylist dengan lima pilihan warna, yakni Baby Blue, Grey, Tosca, Blue Silver, dan Red Silver.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper