Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bingung Pilih Motor Exotic Mizone atau Selis Agats? Simak Perbedaannya

Berikut spesifikasi dan harga motor listrik merek Exotic Mizone dan Selis Agats.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  20:12 WIB
Bingung Pilih Motor Exotic Mizone atau Selis Agats? Simak Perbedaannya
Motor listrik Selis yang dipamerkan pada ajang GIIAS 2022 (ANTARA - Chairul Rohman)
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG – Industri kendaraan bermotor tengah berlomba-lomba dalam menghadirkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan menuju Indonesia net zero emission pada 2060, seperti halnya merek motor listrik Exotic Mizone dan Selis Agats.

Kedua motor tersebut memiliki desain badan yang hampir mirip dan terlihat tangguh untuk melaju di jalan untuk jarak dekat, maksimal 50 kilometer/km. 

Secara tampilan, Agats mirip dengan motor pabrikan Honda, yakni Beat, tetapi memiliki bagian depan yang sedikit lebih tinggi dengan bagian sayap yang agak ramping.

Sementara itu, bagian depan Exotic Mizonete mirip dengan Yamaha Soul tetapi berbeda pada detail lampu dan ban yang lebih kecil, yakni 10” x 30”. Bagian belakangnya pun memiliki penyangga untuk menopang badan penumpang.

Exotic Mizone didukung dengan power 1.000 watt sementara Agats dengan motor penggerak 2.000 watt. Memiliki jarak tempuh yang sama di angka 50 km, Mizone mampu melaju dengan maksimal kecepatan 75 km/jam, sedangkan Agats dapat menjangkau hingga 60 km/jam.

Kemampuan tersebut didasari dengan baterai Mizone yang memiliki kapasitas 48V/32,2 Ah, sementara Selis Agats menggunakan baterai SLA (Sealed Lead Acid) 72V 20Ah.

Kedua motor listrik memiliki daya angkut yang berbeda, masing-masing 150 kilogram/kg dan 200 kg. Artinya Selis Agats memiliki kemampuan daya angkut yang lebih besar dari Mizone.

Melihat dari sisi harga, Exotic Mizone yang dikeluarkan oleh Pacific Bike berada di angka Rp11.000.000 per unit, sedangkan Selis Agats senilai Rp14,9 juta. Melihat harga dan spesifikasi di atas, bagaimana dengan kebutuhan dan pilihan anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sepeda Motor Listrik Motor Listrik giias
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top