Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda SUV RS Concept Segera Meluncur di Indonesia, Ini Tampilannya

Setelah diperenalkan pada 2021, Honda akan segera merilis wujud nyata dari Honda SUV RS Concept dalam waktu dekat.
Tampilan Honda SUV RS Concept di ajang GIIAS 2022 yang akan segera diluncurkan di Indonesia./ Dok. Honda
Tampilan Honda SUV RS Concept di ajang GIIAS 2022 yang akan segera diluncurkan di Indonesia./ Dok. Honda

Bisnis.com, JAKARTA – Honda, yang telah memperkenalkan SUV RS Concept pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, akan meluncurkannya di Indonesia dalam waktu dekat.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan mobil konsep yang menarik antusias oleh konsumen Indonesia tersebut akan segera dirilis dalam waktu dekat.

“Model ini merupakan langkah lanjutan dari realisasi Honda SUV RS Concept. Saat ini kami masih melakukan beberapa studi mengenai model ini, dan dalam waktu dekat kami akan meluncurkannya di Indonesia,” ujarnya, Jumat (12/8/2022).

Mengusung logo RS, model SUV compact dari Honda ini tampil dengan karakter yang lebih sporty yang menjadi ciri khas dari lini RS Honda. Tampilan eksterior yang sporty tersebut dipadukan dengan desain sebuah SUV dengan garis-garis tegas, grill berukuran besar dengan desain modern, desain lampu depan dan belakang yang atraktif, serta roda berukuran besar yang semakin mempertegas kesan tangguh dari mobil ini.

Sementara itu, ukurannya yang compact menjadikannya lebih fleksibel untuk jalanan urban dan suburban. Saat ini, pengunjung booth Honda di GIIAS 2022 dapat melihat Honda Small SUV RS yang ditampilkan di dalam sebuah kotak khusus.

Sebagai informasi, Honda SUV RS Concept pertama kali diperkenalkan di ajang GIIAS 2021, dan setelah itu dibawa ke berbagai kota di Indonesia termasuk Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, dan Medan.

Melalui roadshow tersebut, Honda sekaligus mengumpulkan berbagai pendapat dan masukan dari konsumen untuk melakukan pengembangan model yang akan diwujudkan menjadi Small SUV RS ini.

Kehadiran model Honda di segmen Small SUV juga melengkapi lini segmen SUV yang terus menjadi fokus Honda. Saat ini, Honda sudah mempunyai lini produk mulai dari All Honda BR-V di segmen Low SUV, All New Honda HR-V di segmen medium SUV, dan Honda CR-V di segmen SUV.

Honda optimis dengan segmen SUV terlihat dari tren penjualan produk tersebut yang terus meningkat sepanjang 2022.

Secara total, penjualan akumulatif dari ketiga produk SUV tersebut berkontribusi sebesar 53 persen terhadap total penjualan Honda sampai dengan Juli 2022.

Sementara di pasar otomotif nasional, trend penjualan SUV terus meningkat bahkan pada 2021 telah melampaui penjualan LCGC dan MPV yang cenderung stagnan. Bahkan hingga Juli 2022 lalu, SUV telah menjadi segmen dengan penjualan terbesar di Indonesia.

Model SUV dianggap memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia saat ini antara lain karena menawarkan kelebihan seperti ground clearance yang lebih tinggi, mesin yang lebih bertenaga, kabin yang lebih nyaman, teknologi keamanan yang lebih canggih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper