Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alva, Motor Listrik Buatan Anak Usaha Indika (INDY)! Ini Spesifikasinya

PT Ilectra Motor Group (IMG), anak usaha Indika Energy (INDY) meluncurkan motor listrik dengan merek dagang Alva yang diperkenalkan di GIIAS 2022.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 13 Agustus 2022  |  12:26 WIB
Alva, Motor Listrik Buatan Anak Usaha Indika (INDY)! Ini Spesifikasinya
Indika Energy
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak perusahaannya PT Ilectra Motor Group (IMG) menjadi pendatang baru di industri kendaraan listrik melalui merek motor listrik Alva.

Dalam Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang, IMG memperkenalkan merek motor listrik Alva dengan produk pertamanya, yakni Alva One.

IMG optimis dengan melihat potensi pasar yang besar untuk kendaraan listrik di Indonesia. Untuk itu, IMG ikut serta dalam mendukung program pemerintah yang mengusung zero carbon melalui teknologi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Menyajikan pengalaman berbeda, Alva One memiliki tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport. Setiap modenya dapat memberikan performa yang efektif sesuai dengan tingkat kecepatan yang diinginkan, dengan masing-masing kecepatan maksimum 43 km/jam, 70 km/jam, dan mode e-Sport dengan kecepatan hingga 90 km/jam.

Alva One didukung dengan torsi 46,5 Nm dan kecepatan yang tinggi, sehingga motor ini dapat menjangkau jarak tempuh sejauh 70 km.

Bukan hanya sekadar motor listrik, Alva One terintegrasi dengan aplikasi yang dapat menyalakan dan mematikan motor dari telepon pintar atau smartphone.

Melalui aplikasi tersebut pengguna dapat melakukan bike sharing access, GPS locator & tracker, ALVA Roadside Assistance, ALVA Experience Center Locator, hingga melihat Monthly Saving Estimator.

Hadir dalam lima pilhan warna, putih (halo white), hitam (supernova black), biru turquoise (edgy turquoise), biru (casual blue), dan merah (indie red), yang diciptakan sesuai karakteristik pengguna Indonesia.

Selama acara GIIAS 2022, konsumen dapat mencoba berkendara motor listrik Alva dengan melakukan test drive di Hall 10 ICE BSD City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indika energy Sepeda Motor Listrik Motor Listrik GIIAS 2022
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top