Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alva, Motor Listrik Buatan Anak Usaha Indika (INDY)! Ini Spesifikasinya

PT Ilectra Motor Group (IMG), anak usaha Indika Energy (INDY) meluncurkan motor listrik dengan merek dagang Alva yang diperkenalkan di GIIAS 2022.
Indika Energy
Indika Energy

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak perusahaannya PT Ilectra Motor Group (IMG) menjadi pendatang baru di industri kendaraan listrik melalui merek motor listrik Alva.

Dalam Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang, IMG memperkenalkan merek motor listrik Alva dengan produk pertamanya, yakni Alva One.

IMG optimis dengan melihat potensi pasar yang besar untuk kendaraan listrik di Indonesia. Untuk itu, IMG ikut serta dalam mendukung program pemerintah yang mengusung zero carbon melalui teknologi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Menyajikan pengalaman berbeda, Alva One memiliki tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport. Setiap modenya dapat memberikan performa yang efektif sesuai dengan tingkat kecepatan yang diinginkan, dengan masing-masing kecepatan maksimum 43 km/jam, 70 km/jam, dan mode e-Sport dengan kecepatan hingga 90 km/jam.

Alva One didukung dengan torsi 46,5 Nm dan kecepatan yang tinggi, sehingga motor ini dapat menjangkau jarak tempuh sejauh 70 km.

Bukan hanya sekadar motor listrik, Alva One terintegrasi dengan aplikasi yang dapat menyalakan dan mematikan motor dari telepon pintar atau smartphone.

Melalui aplikasi tersebut pengguna dapat melakukan bike sharing access, GPS locator & tracker, ALVA Roadside Assistance, ALVA Experience Center Locator, hingga melihat Monthly Saving Estimator.

Hadir dalam lima pilhan warna, putih (halo white), hitam (supernova black), biru turquoise (edgy turquoise), biru (casual blue), dan merah (indie red), yang diciptakan sesuai karakteristik pengguna Indonesia.

Selama acara GIIAS 2022, konsumen dapat mencoba berkendara motor listrik Alva dengan melakukan test drive di Hall 10 ICE BSD City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper