Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Motor Listrik yang Hadir di GIIAS 2022, Ada Segway hingga Alva

GIIAS 2022 menghadirkan sejumlah merek motor listrik sejalan dengan program pemerintah menuju elektrifikasi dan melihat pasar yang masih tinggi di Indonesia.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 13 Agustus 2022  |  10:12 WIB
Daftar Motor Listrik yang Hadir di GIIAS 2022, Ada Segway hingga Alva
Segway Motors Indonesia akan meluncurkan beberapa tipe motor listrik terbaru pada GIIAS 2022 / Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah merek motor listrik hadir dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang, mulai 11-21 Agustus 2022.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut GIIAS 2022 menjadi momentum industri otomotif Indonesia untuk terus bangkit terutama segmen kendaraan listrik.

Bukan hanya industri kendaraan roda empat, di GIIAS 2022 terpantau kehadiran merek kendaraan roda dua terutama produsen kendaraan listrik.

Pantauan Bisnis.com pada hari kedua GIIAS 2022, Jumat (12/8/2022), GIIAS untuk pertama kalinya menyelenggarakan press day untuk para peserta sepeda motor yang meluncurkan produk terbarunya.

Selain sepeda motor bermesin bakar konvensional, hadir juga tidak kurang dari 7 motor listrik diluncurkan di GIIAS kali ini. Sebut saja Segway yang meluncurkan 4 motor listriknya, yaitu tipe N90C, N100, E110L, dan E200P.

Kemudian ada Minerva Electron, lalu ada Alva yang meluncurkan produk perdananya di Indonesia, yakni Alva One. Sementara untuk kendaraan roda dua bermesin bakar konvensional ada Benelli Panarea dan MForce Wmoto.

Sekretaris Utara Gaikindo Kukuh Kumara menyampaikan bahwa kehadiran sepeda motor di ajang GIIAS, terutama listrik, menjadi pendukung program pemerintah menuju elektrifikasi dan melihat pasar roda dua yang masih tinggi di Indonesia.

“Pasar roda dua itu cukup tinggi. Satu tahun kalo tidak salah pernah sampai mencapai 6-7 juta unit. Bisa dibayangkan kalau itu semua kemudian menggunakan fossil fuels, ini sangat mengkhawatirkan impornya luar biasa untuk bahan bakarnya oleh karena itu hadirlah motor listrik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (12/8/2022).

Hal menarik bagi para pengunjung, semua kendaraan listrik ini bisa langsung diuji coba di EV Test Track yang telah disiapkan oleh penyelenggara pameran GIIAS yang lokasinya berada di Hall-10.

Bagi pengunjung yang ingin memanfaatkan momentum ini untuk mengetahui seperti apa motor-motor listrik yang ada di GIIAS 2022, dapat mulai melakukan booking test ride di laman resmi Auto360.

Merek yang memamerkan produknya secara keseluruhan yakni Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Dalam GIIAS 2022, total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, di antaranya membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022. Mulai dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

GIIAS 2022 Sepeda Motor Listrik otomotif
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top