Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sigra dan Gran Max Pick Up Paling Laris, Penjualan Daihatsu Naik 35% di Semester I/2022

Daihatsu mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional, dengan catatan penjualan lebih dari 90.000 unit atau naik sekitar 35 persen. Tiga model penyumbang penjualan terbanyak adalah Sigra dan Gran Max.
Daihatsu Sigra/Antara
Daihatsu Sigra/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Sigra dan Gran Max Pick Up menjadi mobil keluaran Daihatsu paling laris pada semester I/2022. Pada saat yang sama, penjualan perusahaan tumbuh 35 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pada paruh pertama 2022, pasar otomotif nasional mencatatkan raihan penjualan ritel sekitar 465.000 unit atau naik sekitar 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun  lalu, yakni 387.000 unit.

Dari angka tersebut, Daihatsu mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional, yaitu lebih dari 90.000 unit atau naik sekitar 35 persen. Kenaikan itu lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.

Selain itu, Daihatsu juga alami peningkatan market share menjadi 19,3 persen. Realisasi tersebut naik 2,2 persen semester I/2022 sebesar 17,3 persen.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu terus didominasi oleh top tiga model. Peringkat teratas adalah Sigra sebanyak 22.282 unit, atau berkontribusi 24,5 persen.

Lalu disusul Gran Max Pick Up sebanyak 21.162 unit (23,3 persen) dan Xenia dengan raihan 11.779 unit (13,0 persen).

“Semoga raihan positif Daihatsu yang selaras dengan pertumbuhan pasar otomotif nasional dapat terus mendekat ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19,” kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso melalui keterangan pers, Rabu (13/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper