Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kaum Milenial, Ini 5 Tips Beli Mobil ala Auto2000

Sebelum membeli mobil, persiapkan hal berikut ini agar lebih yakin dan tepat dalam memilih mobil impian Anda.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 10 Juni 2022  |  17:43 WIB
Kaum Milenial, Ini 5 Tips Beli Mobil ala Auto2000
Tim sales Auto2000 sudah memetakan kebutuhan dan melakukan pendekatan personel yang memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada warga setempat. - AUTO2000
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil menjadi pilihan para kaum milenial dalam mendukung mobilitasnya seperti kuliah, bekerja, atau pun hanya untuk hang out bersama keluarga atau teman.

Jangan asal beli, perlu beberapa pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan impian Anda. Auto2000 yang merupakan dealer mobil Toyota terbesar di Indonesia memberikan  tips membeli mobil agar dapat bermanfaat dan tidak memberatkan keuangan, terutama jika sudah mampu membeli sendiri.

Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan menyampaikan saat ini Toyota menyediakan kebutuhan mobil kaum milenial yang eye catching, nyaman, dan tentunya dapat membantu menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia memahami kebutuhan tersebut dan mendukungnya dengan memberikan kemudahan pembelian dan perawatan kendaraan Toyota. Segera kunjungi Auto2000 Digiroom dan manfaatkan promo Junius sebagai langkah jenius membeli mobil baru bagi milenial,” terang Martogi Siahaan, Jumat (10/6/2022).

Bukan hanya masalah uang, tapi Anda juga harus mendiskusikan dan menyiapkan beberapa hal berikut ini.

 

  1. Tentukan Bujet Pembelian

Langkah pertama ini sangat krusial dan menentukan tahapan berikutnya. Bagi milenial yang sudah bekerja atau memiliki usaha, tentukan berapa harga beli yang logis dan realistis. Bagi milenial yang masih dibelikan orang tua, diskusikan dahulu bujet dengan mereka.

  1. Cari Pilihan Model

Dengan bujet yang sudah ditetapkan, milenial dapat mulai berselancar di internet untuk menentukan model mobil impian. Seperti halnya melalui Auto2000 Digiroom dan informasi lain melalui saluran youtube Auto2000. Jika hanya untuk kebutuhan mobilitas sendiri dan bersama teman, model hatchback seperti Agya dan Yaris dengan desain kekinian dan nyaman dapat dimasukkan ke dalam daftar pilihan.

  1. Berhitung Kredit Mobil

Untuk pembelian secara kredit, pilihlah lembaga pembiayaan yang paling sesuai rencana keuangan. Misalnya, untuk Anda yang sudah bekerja atau memiliki usaha, pastikan pengeluaran untuk angsuran kredit mobil tidak melebihi 30 persen dari gaji atau penghasilan perbulan. Dengan begitu tidak sampai mengganggu pengeluaran lain.

Tersedia fitur Simulasi Kredit pada Auto2000 Digiroom yang dapat dipakai untuk menghitung down payment (DP) dan cicilan perbulan. DP besar akan membuat cicilan perbulan kian ringan, sedangkan DP kecil akan menaikkan nilai cicilan. Jangka waktu cicilan (tenor) juga akan berpengaruh kepada besaran angsuran.

  1. Penting! Jangan Lupa Biaya Operasional

Kepemilikan mobil tidak berhenti saat mobil idaman datang. Anda harus memikirkan adanya biaya operasional yang harus dikeluarkan agar mobil dapat dipakai setiap hari seperti biaya bensin,  ongkos parkir dan tol. Termasuk servis berkala juga masuk ke dalam biaya operasional kendaraan.

Bila Anda memilih Toyota, beberapa model relah mendapatkan program gratis biaya jasa dan spare parts hingga servis berkala ke-6 (maksimal 4 tahun/50.000 km, mana yang tercapai lebih dulu).

Program ini membantu meringankan pengeluaran selama memiliki mobil mengingat tidak ada biaya jasa dan parts hingga servis berkala ke-6. Pastikan mobil dikover oleh asuransi untuk membantu andai terkena masalah seperti kecelakaan.

  1. Manfaatkan Promo 

Tips terakhir yang tak kalah penting, Auto2000 menyediakan banyak program promo istimewa bagi milenial yang ingin membeli mobil Toyota. Khusus bulan Juni, terdapat Promo Junius DP Ringan Agya – Calya untuk pembelian Agya dan Calya dengan promo DP ringan Rp 34 juta.

Promo Junius EZ Deal dalam bentuk cicilan ringan EZ Deal mulai dari Rp 2,5 jutaan perbulan untuk Toyota tipe terpilih. Serta Promo Junius Deal Bunga 0% Raize berupa bunga 0% dengan tenor 6 bulan untuk pembelian di bulan Juni.

Anda berkesempatan mendapatkan  saldo Astra Pay senilai Rp1 juta untuk setiap tukar tambah (trade-in). Syarat dan ketentuan berlaku, kunjungi menu Promo Auto2000 Digiroom untuk memanfaatkan promo Auto2000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota Toyota Astra Motor auto2000 toyota avanza Toyota Innova Auto2000 Bengkel Auto2000
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top