Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terpapar Permintaan Lebaran, Honda Prospect Klaim Penjualan April Naik

Seiring terkendalinya pandemi Covid-19 dan diperbolehkannya mudik lebaran setelah dua tahun dilarang, mendorong peningkatan penjualan Honda di April.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  18:52 WIB
Presiden Director Honda Semarang Center Ang hoey Lee bersama Direct Sales Head Honda Semarang Center Prasetya Wilianto berpose bersama All New Honda City saat acara peluncuran yang disiarkan secara virtual, Jumat (29/10 - 2021).
Presiden Director Honda Semarang Center Ang hoey Lee bersama Direct Sales Head Honda Semarang Center Prasetya Wilianto berpose bersama All New Honda City saat acara peluncuran yang disiarkan secara virtual, Jumat (29/10 - 2021).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan penjualan mobil pada April menunjukan peningkatan. Meskipun demikian, Honda tidak menyebut secara detil besaran kenaikan tersebut. 

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan peningkatan penjualan dikarenakan adanya beberapa model terbaru yaitu All New BR-V dan All New HR-V.

Pria yang akrab dipanggil Billy ini juga mengatakan dengan terkendalinya pandemi Covid-19 dan diperbolehkannya mudik lebaran setelah dua tahun dilarang, mendorong peningkatan penjualan Honda di April.

"Karena pandemi sudah mulai terkendali dan diperbolehkannya arus mudik Lebaran, serta adanya beberapa peluncuran produk baru Kami seperti All New Honda BRV dan All New Honda HRV membuat penjualan Kami meningkat selama April," ujar Billy kepada Bisnis, Rabu (11/5/2022).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) pada kuartal I/2022 Honda menjual 25.759 mobil (retail) atau naik 11 persen dari periode yang sama tahun lalu yaitu 23.134 unit.

Adapun jika dibandingkan sebelum pandemi covid 19 penjualan Honda pada kuartal I/2019 sebanyak 40.197 unit atau minus 36 persen dari total penjualan Honda pada kuartal I/2022.

Peningkatan penjualan pada April juga menandakan Honda dapat mengatasi krisis chip semikonduktor yang dialami beberapa tahun terahkir. Honda bisa dikatakan lumayan terdampak krisis ini, di mana mengakibatkan Low Multi Purporse Vehicle (LMPV) Honda Mobilio dari Desember 2021 sampai dengan Februari 2022 dihentikan produksinya.

Hal ini dikarenakan beberapa komponen penting di Honda Mobilio sama seperti Honda Brio, sehingga HPM lebih memprioritaskan produksi untuk Honda Brio yang permintaaan tinggi dari konsumen.

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top