Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Rilis 2 Mobil Baru, Harga Mulai Rp200 Jutaan

PT Honda Prospect Motors meluncurkan dua model baru yaitu Honda City Hatchback RS with Honda Sensing dan Honda Brio RS Urbanite.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 21 April 2022  |  02:28 WIB
City Hachback RS with Honda Sensing - HPM
City Hachback RS with Honda Sensing - HPM

Bisnis.com, JAKARTA PT Honda Prospect Motors baru saja meluncurkan dua model baru yaitu Honda City Hatchback RS with Honda Sensing dan Honda Brio RS Urbanite. Penjualan kedua mobil ditargetkan mencapai lebih dari 4.000 unit dalam setahun.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan kedua mobil yang baru diluncurukan ini memiliki target yang berbeda antara satu dengan lainnya. 

Sebagai informasi, kedua mobil ini mendominasi penjualan di segmen masing-masing. Jika dirinci, Honda Brio RS berada di segmen citycar sedangkan Honda City Hatchback di segmen Hatchback. 

Billy menargetkan penjualan Honda Brio RS Urbanite sebanyak 380-400 unit per bulan atau mencapai 5.000 unit per tahun. Sebaliknya, penjualan Honda City Hatchback RS with Honda Sensing ditargetkan sebanyak 360 unit dalam sebulan atau di kisaran 4.320 unit per tahun.

"Target Brio RS Urbanite itu per bulan 380 unit sampai 400-an per bulan jadi bisa mencapai 5.000 unit per tahun. Kalau untuk City Hatchback RS with Honda Sensing itu sekitar 360 unit sebulan," ujar Billy dalam peluncuran Honda Brio RS Urbanite dan Honda City Hatchback with Honda Sensing, Rabu (20/4/2022).

Billy menambahkan Honda Brio merupakan salah satu produk Honda yang terpenting di Indonesia. Pasalnya, model ini merupakan salah satu produk dengan penjualan tertinggi dan kualitasnya sebagai mobil produksi Indonesia telah diakui di pasar domestik maupun internasional.

Adapun sejak diluncurkan di 2021, Honda Brio merupakan mobil dengan penjualan yang tinggi. Honda Brio telah mencatat total penjualan lebih dari 435.000unit di Indonesia dan terus memimpin penjualan di segmen LCGC dan city car.

"Saat ini Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memproduksi Honda Brio, dengan tingkat kandungan lokal untuk model ini mencapai lebih dari 90 persen. Tak hanya digemari di pasar domestik, Honda Brio juga telah diekspor ke luar negeri mulai tahun 2019 hingga saat ini, dengan total ekspor mencapai 21.000 unit," jelas Billy

Sementara itu, City Hatcback RS with Honda Sensing merupakan pertama kalinya Honda memasukkan fitur keselematan canggih pada model hatchback.

Terhitung, ada tiga bagian yang mendapatkan penambahan fitur Honda Sensing baru ini, yakni eksterior, interior, dan teknologi. 

Bagian eksteriornya diketahui menyematkan New Honda LaneWatchTM, New Auto Headlights serta New Walk-Away Auto Lock. Sedangkan pada bagian interiornya, Honda City Hatchback RS mendapatkan New 7 inci Interactive TFT Meter Cluster.

Sementara itu dari sisi teknologi, penambahan barunya adalah Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam.

Adapun kedua mobil ini dibandrol dengan harga sebagai berikut:

  • City Hatchback RS MT -Rp333.600.000,
  • City Hatchback RS CVT- Rp343.600.000
  • City Hatchback RS CVT with Honda Sensing - Rp362.600.000 
  • Brio RS Urbanite MT - Rp 225.900.000 
  • Brio RS UrbanitE CVT Rp 235.900.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda Honda Brio honda prospect motor
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top