Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dibuka Hari Ini, Begini Target IIMS 2022

IIMS 2022 memperkirakan akan menjaring transaksi tercatat senilai Rp3 triliun dengan volume dilego sebanyak 8.000 unit.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  09:49 WIB
BMW Pavilion yang berada di IIMS Hybrid 2021.  - Antara/Chairul Rohman
BMW Pavilion yang berada di IIMS Hybrid 2021. - Antara/Chairul Rohman

Bisnis.com, JAKARTA- Penundaan pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 beberapa waktu lalu tidak memundurkan penyelenggara menghadirkan keramaian produk anyar. Bahkan pihak penyelenggara yakni Dyandra Promosindo optimistis terhadap target perhelatan yang berlangsung pada 31 Maret hingga 10 April 2022.

Rencananya, pembukaan IIMS 2022 akan dilakukan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (31/3/2022) pagi ini. Namun di lapangan, belum terdapat tanda-tanda kedatangan Jokowi.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo memang mengharapkan kehadiran presiden untuk membuka pameran otomotif tersebut. “Kalau dari rencana awal, kedatangan presiden nanti juga akan berkeliling lokasi pameran. Sekaligus mencoba salah satu produk baru unggulan yang merupakan kejutan pada pameran ini,” katanya.

Produk tersebut dipastikan adalah buatan dalam negeri dengan sematan teknologi elektrik. “Pokoknya ini produk buatan dalam negeri, akan sangat mengejutkan. Tapi kami tidak bisa membuka produk apa yang dimaksud,” ungkapnya.

Yang jelas, dalam sesi test drive, rencananya presiden atau yang mewakili akan menjajaln mobil tersebut bersama Direktur Utama PLN dan direksi dari agen pemegang merek.

Di sisi lain, informasi yang tersingkap di lapangan memperkirakan mobil tersebut adalah Innova anyar. Innova ini sangat mungkin menggendong mesin electric vehicle berbasis baterai murni atau BEV.

Terkait pameran, Dyandra menargetkan pada perhelatan tahun ini transaksi tercatat akan mencapai Rp3 triliun. “Dari jumlah itu sekitar 8.000 kendaraan baik motor maupun mobil,” kata Hendra yang biasa disapa Kohen itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims Toyota Innova IIMS 2022
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top