Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitsubishi Catatkan 1.186 Unit Pesanan Kendaraan di IIMS

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan  1.186 unit pesanan kendaraan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 13 April 2022  |  19:21 WIB
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition.  - MMKSI
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition. - MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan  1.186 unit pesanan kendaraan (SPK) pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 . Penjualan didominasi oleh Mitsubishi New Xpander.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan  pembukuan penjualan kendaraan MMKSI di ajang IIMS 2022, model Mitsubishi New Xpander (termasuk Xpander Cross), berkontribusi lebih dari 49 persen atau sebanyak 581 unit.

Sementara itu model Mitsubishi Pajero Sport memberikan kontribusi sebesar 48 persen  atau sebanyak 569 unit.

“Serta Triton yang berkontribusi sebesar 3 persen,” ujar Naoya dalam keterangan resmi pada Rabu (13/4/2022).

Di ajang IIMS 2022, MMKSI juga menghadirkan kendaraan listrik Mitsubishi Minicab MiEV, sebuah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga Listrik. Mobil ini dikenal di negara asalnya sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik. 

Saat ini Minicab MiEV tengah dalam tahap serah terima dengan empat mitra di Indonesia, yakni, PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain, yang telah menandatangani nota kesepahaman untuk menggunakan Minicab MiEV untuk studi bersama sebagai kendaraan operasional mereka.

Adapun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sebelumnya juga menyelenggarakan pameran otomotif yaitu Jakarta Auto Week (JAW). Pameran tersebut difokuskan untuk mendorong transaksi penjualan.

Gaikindo juga baru saja mengatakan penjualan bulan Maret baik wholesale dan retail menunjukan kenaikan. Penjualan wholesales mencapai angka 98.524 unit, sementara angka penjualan retail sepanjang bulan yang sama juga mencatat angka yang sangat baik, mencapai 89.811 unit. 

Di mana angka penjualan wholesale dan retail tersebut telah mencapai angka penjualan industri otomotif Indonesia pada kondisi normal, sebelum pandemi.

Pada pameran JAW, Mitsubishi mendapatkan SPK sebanyak 1.250 unit. Kontribusi terbesar dari Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi penjualan mobil PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia IIMS 2022
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top