Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Mudik Lebaran 2022? Pilih-pilih Mobil Bekas Harga Rp100 Jutaan

Ada banyak pilihan mobil seken untuk konsumen memenuhi kebutuhan perjalanan mudik Lebaran 2022. Mulai dari Avanza-Xenia hingga Honda Mobilio dengan harga Rp100 jutaan.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 27 Maret 2022  |  14:35 WIB
Ilustrasi tempat penjualan mobil bekas./Antara - Chairul Rohman
Ilustrasi tempat penjualan mobil bekas./Antara - Chairul Rohman

Bisnis.com, JAKARTA- Musim mudik Lebaran 2022 sudah di penghujung bulan, puasa Ramadan sudah menjelang pada awal April ini. Untuk melengkapi kebutuhan mudik, masyarakat kerapkali mencari tunggangan yang pas mengangkut keluarga mengunjungi kampung halaman.

Bagi konsumen otomotif banyak pilihan disediakan berbagai prinsipal, mulai dari jenis hingga harga. Menengok kebutuhan yang semakin meningkat, pilihan alternatif pun ada, seperti mobil bekas alias seken.

Mobil-mobil seken juga menyajikan banyak pilihan, mulai dari jenis sampai harga. Nah, seperti dirangkum dari situs jual-beli mobil bekas milik Astra Group yakni mobil88, terdapat beragam opsi untuk mobil bekas, antara lain di harga Rp100 jutaan.

Berikut pilihan mobil bekas pada rentang harga itu, yang menurut situs tersebut paling dicari konsumen:

1.     Toyota Avanza/Daihatsu Xenia 

Siapa yang tak kenal Avanza-Xenia yang merupakan duet ujung tombak penjualan Astra Group. Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bisa dibilang sebagai “raja jalanan” di Indonesia, saking populasinya sangat banyak.

Mobil88 menjelaskan bahwa untuk kategori seken, kedua mobil tersebut memiliki varian tertentu yang banderol harganya di kisaran Rp100 juta.

Pilihan varian itu antara lain Toyota Avanza G tahun 2012 transmisi MT yang bisa dipinang dengan harga Rp 95 juta. Atau Daihatsu Xenia R Deluxe tahun 2014 dengan transmisi MT yang dijual di harga Rp 105 juta. Untuk tahun yang lebih lama, ada Xenia XI Deluxe+ tahun 2010 MT yang harganya hanya Rp 89 juta. 

Baik Avanza dan Xenia merupakan mobil MPV kelas bawah. Mengingat gen tersebut, tentunya kebutuhan mudik seperti mengangkut anggota keluarga bisa diakomodir, karena kabin berisi tiga baris penumpang dengan kapasitas tujuh orang dewasa.

2. Suzuki Ertiga

Selanjutnya adalah produk LMPV dari Suzuki, yakni Ertiga. Varian Ertiga yang berkategori seken pun telah banyak dijajakan dengan harga Rp100 jutaan, misalnya Suzuki Ertiga GX transmisi AT tahun 2013 di mo88i di jual dengan harga Rp 120 juta. 

 

3.     Toyota Calya/Daihatsu Sigra

Pada urutan mobil seken harga Rp100 jutaan terlaris adalah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Mobil kembar dari Astra Group ini juga menjadi magnet tersendiri bagi konsumen di Indonesia.

Untuk kategori seken, berdasarkan data mobil88, mobil ini menjadi opsi menarik bagi para pembeli yang bergantung pada kilometer mobil, lantaran banyak yang menjual dengan odometer di bawah 60.000 km.

Baik Calya atau Sigra di pasar mobil bekas biasa ditemukan dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Dengan dana sekitar Rp 105-120 juta, beberapa model sudah facelift dengan fitur head unit, rear air circulator, pelek alloy, serta lampu depan LED atau model sebelum facelift bertransmisi otomatis. 

4.     Nissan Livina

Model lainnya adalah Nissan Livina. Terlebih lagi untuk Livina keluaran 2008-2012, telah menjamur kategori sekennya dengan harga Rp 60-90 juta.

Tidak berbeda jauh, untuk Livina facelift lansiran 2013-2018 biasa dijual Rp 95-130 juta. Untuk Nissan Grand Livina SV tahun 2013 transmisi MT di mo88i dipasarkan dengan harga Rp 106 juta. 

5.     Honda Mobilio

Dari Honda, tentunya Mobilio dicintai para konsumen Mobkas alias mobil bekas. Mobilio meskipun menempati segmen LMPV, dinilai secara tampilan lebih sporti dan bertenaga lebih besar.

Terutama untuk Mobilio model awal sebelum facelift, kini kategori segkennya memiliki harga pada rentang 117-125 juta tergantung pada tipe dan kondisi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Avanza xenia mobil bekas mobil88 Honda Mobilio All New Suzuki Ertiga
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top