Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Motor Listrik T1800 Jadi Kendaraan Operasional PLN

United Bike mengklaim dapat memproduksi motor sebanyak 500.000 unit dalam setahun. Namun, sejauh ini permintaan pasar belum tumbuh pesat sejalan dengan pelemahan ekonomi akibat pandemi Covid-19.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  20:04 WIB
T1800 - United Bike
T1800 - United Bike

Bisnis.com, JAKARTA-  Sepeda motor T1800 keluaran PT Terang Dunia Nusantara (United Bike) telah dipergunakan oleh instansi BUMN dan swasta, salah satunya sebagai kendaraan operasional PLN.

Manager E-Motor Division PT Terang Dunia Nusantara (United Bike) Awan Setiawan mengatakan agar penjualan retail sepeda motor listrik meningkat, harus disokong kebijakan pemerintah. Saat ini, katanya, produk United Bike pun telah dipergunakan perusahaan BUMN ataupun Swasta.

Saat ini, United Bike telah bekerjasama dengan PLN. T1800 yang merupakan salah satu varian sepeda motor listrik dari United Bike, telah dimanfaatkan PLN sebagai armada operasional.

"Jadi digunakan sebagai operasional, misal untuk petugas yang mengatasi permasalahan pelanggan, mereka gunakan motor kami. Sedangkan swasta sudah ada beberapa service company yang menggunakan kami, " ujar Awan kepada Bisnis Kamis (24/2/2022)

Awan pun mengakaui bahwa penjualan retail United belum masif karena masih terdapat kendala terkait infrastruktur. "Infrastukturnya harus ada dulu agar motor listrik juga berkembang, jika Infrastuktur ada, pasti motor listrik berkembang," jelas Awan.

Awan pun mengharapkan adanya kebijakan yang mendukung keberadaan motor listrik. "Ya bisa dibikin di [Jalan] Sudirman misalkan daerah khusus kendaraan listrik," ujarnya

United Bike mengklaim dapat memproduksi motor sebanyak 500.000 unit dalam setahun. Namun, sejauh ini permintaan pasar belum tumbuh pesat sejalan dengan pelemahan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Di sisi lain, Awan mengungkapkan terdapat pasar potensial di Indonesia saat ini, seperti Bali yang merupakan pusat wisata. Di sana, katanya, perhatian para wisatawan terhadap produk elektrik sangat besar.

"Khususnya wisatawan Belanda tuh maunya memakai motor listrik, mereka [wistawan] mencari motor listrik," ujar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gesits Sepeda Motor Listrik United Bike
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top