Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Makin Dekat dengan Masyarakat, United Target Bisa Lego 15.000 Unit Motor Listrik T1800

United Bike prinsipal sepeda motor listrik menargetkan penjualan T1800 sebanyak 15.000 unit pada tahun ini. Perusahaan mengklaim memiliki kapasitas produksi terpasang hingga 500.000 unit per tahun.
T1800/United
T1800/United

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Terang Dunia Nusantara (United Bike) menargetkan penjualan motor listrik United T1800 di tahun tahun ini mencapai 15.000 unit.

Manager E-Motor Division PT Terang Dunia Nusantara (United Bike) Awan Setiawan mengatakan pihaknya dapat  dapat memproduksi kendaraan listrik sampai 500.000 unit. Namun untuk saat ini, United  menyesuaikan dengan permintaan dari pasar.

Awan pun menyampaikan motor United T1800 sejak diluncurkan sampai dengan hari ini sudah terjual mencapai 1000 unit. Sehingga pihaknya menargetkan penjualan di tahun ini mencapai 15 ribu unit.

"Dan pada 2023 kami targetkan 45 ribu unit, dan pada 2025 mencapai 200 ribu unit,"jelas Awan.

Awan pun berharap semoga pandemi covid 19 dapat dikendalikan agar ekonomi membaik dan berputar. Karena, lanjutnya, sewaktu ekonomi pulih maka daya beli masyarakat meningkat, dan bisa membeli motor listrik lokal ini.

"Yang biasanya membeli motor kan dari kalangan middle - low end class, jadi ekonomi harus membaik," tutup Awan.

Awan mengatakan  target pengendara motor  listrik ini telah disusun sejak 2020. Karena itu, ungkapnya, jika ingin memenuhi target, perlu dukungan dari pemerintah berupa infrastruktur dan kebijakan.

"Ya bisa dibikin di [Jalan] Sudirman misalkan daerah khusus kendaraan listrik," ujar Awan kepada Bisnis pada Kamis (24/2/2022).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menargetkan pengendara motor listrik pada tahun 2025 mencapai 2 juta pengendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper