Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Volkswagen Keluarkan SUV Kompak Premium, Harga Rp488 Juta

VW T-Cross dibanderol dengan harga Rp488.000.000 on the road Jakarta dan tersedia dalam enam warna atraktif: Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey, dan Rising Blue.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  13:38 WIB
Volkswagen T-Cross - Volkswagen
Volkswagen T-Cross - Volkswagen

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi meluncurkan SUV kompak baru Volkswagen T-Cross. Mobil itupun menjadi satu-satunya SUV kompak premium di Indonesia.

Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor Ahmad Badawi mengatakan SUV ini dihadirkan untuk menciptakan segmen baru SUV kompak di kelas premium. Dibangun di atas platform MQB (modular transverse matrix) Volkswagen yang sudah terbukti secara global, T-Cross menawarkan bahasa desain yang karismatik, dengan eksterior yang menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri, serta interior yang menawarkan keleluasaan.

“Tampil dengan sosok yang akan menjadi pusat perhatian di jalan, VW T-Cross menampilkan garis keturunan global dan bahasa desain khas Volkswagen. Hal ini menegaskan bahasa desain yang karismatik, kekokohan sebuah SUV untuk kenyamanan konsumen,” ujar Ahmad pada konferensi pers virtual Rabu (23/3/2022).

SUV asal Jerman ini pun memiliki dapur pacu berteknologi TSI dengan mesin kecil 1.0L dan opsi transmisi otomatis 6-speed generasi terbaru.

Mesin kecil tersebut dapat dengan mudah menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps per 5.000-5.500 rpm, serta torsi puncak 178 Nm per 1.750-4.500 rpm. Hasil pengujian VW, mobil ini diklaim mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 16,44 km per liter.

Volkswagen T-Cross juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Seperti Lampu LED depan dengan DRL, stoplamp LED, white ambient lighting, electric sunroof, cruise control, wireless charger, 8 inch digital cockpit, 10,1 inch head unit yang dilengkapi Apple Carplay dan Android Auto.

Mobil ini pun dimpor secara utuh (CBU) dari India, VW T-Cross bisa dipesan mulai hari Rabu (23/2/2022) dengan masa indent selama sebulan.

VW T-Cross dibanderol dengan harga Rp488.000.000 on the road Jakarta dan tersedia dalam enam warna atraktif: Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey, dan Rising Blue.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

volkswagen vw Model SUV
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top